telkomsel halo

IDNFT komunitas NFT terbesar di Indonesia, gelar metaverse exhibition

08:00:00 | 21 Jun 2022
IDNFT komunitas NFT terbesar di Indonesia, gelar metaverse exhibition
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- IDNFT, salah satu komunitas NFT terbesar di Indonesia, menyelenggarakan Metaverse Exhibition pada 11 Juni  hingga 25 Juni 2022.

“Di tengah maraknya tren NFT di Indonesia dan dunia, kami ingin memfasilitasi kreator tanah air untuk dapat berkembang di ekosistem digital, masuk dan bersaing ke pasar internasional. Untuk itu, kami menghadirkan Program Metaverse Exhibition sebagai wadah untuk para kreator Indonesia bisa memamerkan karyanya secara langsung ke pasar internasional. Para peserta yang terkurasi diberi kesempatan untuk dapat memamerkan, mempresentasikan dan menjual karyanya secara langsung ke para kolektor lokal hingga internasional.” ujar Budi Santosa, Pendiri Indonesian NFT Community (IDNFT).

Metaverse Exhibition ini merupakan bagian dari IDNFT Academy, sebuah program sekolah NFT pertama di Indonesia yang diikuti oleh lebih dari 2500 peserta. Program IDNFT Academy hadir untuk mewadahi kreator Indonesia yang ingin belajar NFT dan Web 3.0 mulai dari dasarnya. Tidak hanya soal NFT, para kreator seni juga bisa belajar soal membuat karya NFT itu sendiri langsung bersama para pakar. Terdapat 5 bidang seni, yang akan masuk dalam kategori IDNFT Academy yaitu visual 2D, 3D, fotografi, animasi atau motion hingga musik. IDNFT Academy akan berlangsung selama kurang lebih 3 bulan dengan rangkaian kegiatan mulai dari Kickoff Session, NFT Class, Coaching Session, Mint Fund & Workshop hingga Metaverse Exhibition, dengan menghadirkan lebih dari 50 speakers dan coach berpengalaman di bidangnya. 

Karya dari Academy Students yang telah melewati proses NFT Class, Coaching, dan juga proses Minting ini ditampilkan pada pameran metaverse ini.  Metaverse Exhibition ini memamerkan lebih dari 150 karya dari peserta yang dibagi dalam tiga galeri, yaitu galeri Holaplex, galeri Dartroom, dan juga galeri TokoMall. 

Tidak hanya dipamerkan, Metaverse Exhibition ini juga menghadirkan 20 lebih komentator sekaligus kolektor terkemuka di bidangnya baik lokal hingga internasional seperti Sendy Stephen Widjaja, yang merupakan co-owner Art Moments Jakarta, Chef Arnold Poernomo yang merupakan NFT kolektor, Kathrin Honesta, Ilustrator yang karyanya terkenal di dalam maupun luar negeri. Ada juga Dennis Adhiswara, seorang aktor yang juga kolektor NFT. 

Acara exhibition selanjutnya adalah pada Sabtu, 25 Juni 2022 pukul 19.30 WIB. Selain bersama-sama melakukan visiting gallery dan menikmati karya seni, hal menarik lainnya adalah penonton juga akan disuguhkan special performance atau acara hiburan di tengah acara. Acara hiburan ini menghadirkan Robi Navicula, Endah n Rhesa, dan juga dance performance dari Indo Krump, sebuah grup dancer dari bandung. 

Bakti
Nggak hanya itu, dengan mengikuti Metaverse Exhibition ini penonton juga berkesempatan untuk mendapatkan Giveaway, dari mulai official merchandise IDNFT, Ledger Nano S, hingga laptop ACER Swift X senilai 40 juta rupiah. Untuk mendapatkan giveawaynya penonton dapat mengikuti tata caranya di sosial media IDNFT. Perlu diketahui bahwa Metaverse Exhibition ini diselenggarakan untuk umum dan gratis melalui channel Youtube IDNFT. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year