Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

4 cara agar belajar hybrid lebih maksimal

06:30:00 | 07 Jun 2022
4 cara agar belajar hybrid lebih maksimal
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Dalam dua tahun terakhir, siswa telah terbiasa belajar online. Tahun ini, saat pandemi perlahan berubah menjadi endemi, siswa pun harus menjalani belajar hybrid. 

Namun sayang, saat ini, belum banyak pihak yang menguasai cara belajar hybrid, bahkan belum terbiasa. Sejatinya, pembelajaran hybrid sangat berbeda dengan full-offline dan full-online.

Berikut adalah empat kualitas utama yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin meningkatkan pembelajaran hybrid: 

1. Fleksibilitas yang menyesuaikan gaya belajar Anda 
Laptop paling efektif untuk pembelajaran hybrid adalah yang serba guna dan dapat bertahan tanpa dibatasi oleh gangguan apa pun. Ini adalah poin penting ketika kami mempertimbangkan tiga perempat pendidik yang menyadari bahwa siswa mereka masih berjuang dengan mudahnya kehilangan konsentrasi selama sesi pembelajaran sampai sekarang, sementara lebih dari setengah siswa melaporkan gangguan juga terjadi di lingkungan rumah mereka. 
Untuk membatasi gangguan, cobalah desain konvertibel seperti Chromebook Lenovo ThinkPad C13 Yoga. Layar yang dapat dilepas dan layar sentuh sangat cocok untuk siswa yang ingin memvariasikan cara dan lokasi di mana mereka belajar dan melihat layar, serta dapat terlibat lebih dekat dengan pilihan pembelajaran atau latihan ketika mereka ingin membuat catatan. 

2. Daya tahan dari hewan peliharaan dan proses mobilitas 
Indikator kemampuan dan ketahanan perangkat Anda dapat bertahan adalah jika perangkat tersebut dapat bertahan dari serangan beberapa hewan peliharaan, seperti kucing, anjing, dan hewan peliharaan lainnya, yang telah menjadi peserta umum di ruang kelas online. Era hybrid juga membuat perangkat lebih sering diangkut, tidak hanya antar kamar, tetapi dari sekolah ke rumah. 
 
Untuk memastikan perangkat Anda memiliki daya tahan untuk mendukung Anda dalam pembelajaran dan pengajaran sehari-hari, perhatikan hasil pengujian seperti MIL-SPEC, yang digunakan perusahaan sebagai ukuran standar daya tahan, ketangguhan, dan keandalan perangkat. Pengujian dapat berfungsi sebagai indikator bahwa perangkat seperti Lenovo ThinkPad L14 Yoga dapat bertahan hingga berbagai kondisi termasuk kelembaban, getaran, dan berbagai suhu. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
3. Berat dan ketahanan baterai yang menyesuaikan pembelajaran hybrid 
Indikator persyaratan utama perangkat dalam pembalajaran hybrid juga dapat dilihat melalui bobot perangkat yang ringan dan ketahanan baterai yang lama.  
Perangkat ringan Lenovo juga memiliki daya tahan baterai yang baik, membebaskan pengguna dari membawa-bawa pengisi daya setiap saat. 

4. Kombinasi yang tepat antara perangkat lunak dan perangkat keras 
Kebutuhan pendidikan dapat berubah dengan cepat. Data berdasarkan Lenovo-Microsoft Education Technology Study 2021 menunjukkan bahwa 86% pendidik dan 66% siswa berharap untuk lebih meningkatkan pengeluaran mereka untuk teknologi pembelajaran di tahun mendatang untuk memastikan mereka bergerak lebih cepat. Kombinasi perangkat yang tepat dengan sistem operasi yang fleksibel sangat penting untuk mendukung solusi teknologi ruang kelas saat ini dan untuk sisa tahun ajaran.
 
Sistem operasi Windows 11 sudah diinstal sebelumnya di semua perangkat Lenovo. Ini beroperasi dengan baik baik online maupun offline, dapat mendukung konten dan sumber daya sekolah digital saat ini dan masa depan, dan menyediakan penyimpanan (cloud) tanpa batas untuk pendidikan. Dengan cara ini, pendidik dan siswa tidak perlu khawatir tentang dukungan teknis dan lebih fokus pada pembelajaran. 

Bakti
Pembelajaran hybrid masih dalam proses, tetapi proses belajar tidak harus demikian. Saat ini kita mendekati tahun baru dengan tuntutan baru untuk pembelajaran hybrid, penting untuk melihat ke depan apa yang mungkin dibutuhkan oleh hybrid. Bagi seorang siswa yang mampu memanfaatkan fasilitas lengkap dan memadai dengan baik untuk belajar, maka cara pendidikan baru tidak harus menjadi beban – justru dapat menjadi peluang. (sar)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year