telkomsel halo

Tips memaksimalkan kamera Poco M4 Pro

08:30:00 | 07 Jun 2022
Tips memaksimalkan kamera Poco M4 Pro
JAKARTA (IndoTelko)  -- Kecanggihan teknologi kamera smartphone terkini pun juga telah disematkan pada smartphone rilisan terbaru POCO M4 Pro. Smartphone terbaru ini telah dilengkapi dengan kamera high-resolution triple camera yang canggih. 

Dengan kamera utama 64MP, ini merupakan inovasi baru, dimana untuk pertama kalinya M-Series menggunakan kamera 64MP. Hal ini membuat setiap foto yang dihasilkan menjadi lebih tajam, dan bisa memperoleh detail gambar yang tetap tajam ketika diperbesar berkali-kali.

Ketika ingin mengambil gambar dengan perspektif yang lebar, 8MP ultra wide camera mampu memperluas sudut pandang hingga 118°, sedangkan 2MP macro camera dapat mengambil gambar yang sangat dekat dengan hasil yang tajam.
Untuk menambah kesenangan, kamera POCO M4 Pro juga memiliki beberapa mode kamera, seperti slow motion video, time-lapse video dan night mode. Bagi penggemar selfie atau hendak merekam VLOG, tidak perlu khawatir karena POCO M4 Pro juga memiliki 16MP front camera.

Namun, untuk menghasilkan hasil foto yang terbaik juga diperlukan keterampilan khusus untuk mengambil sebuah gambar. Berikut ini beberapa tips dan trik untuk menghasilkan foto terbaik dengan POCO M4 Pro.

Sesuaikan fokus dan eksposur
Kamera smartphone telah berkembang pesat dalam waktu singkat, dan sebagian besar smartphone memberi Anda kendali atas fokus dan eksposur bidikan. Jadi, jika fokus manual tersedia, biasanya diaktifkan dengan ketukan di layar, pada titik di mana Anda ingin kamera fokus.

Periksa juga pengaturan untuk aplikasi kamera ponsel Anda. Jika Anda menemukan opsi pengenalan wajah, itu akan secara otomatis membidik wajah, membantu Anda menghindari pemotretan di mana wajah teman Anda berantakan.
Lalu ada eksposur, atau seberapa banyak cahaya yang diizinkan masuk ke dalam bingkai. Ketuk sekali untuk fokus, lalu Anda dapat menyesuaikan eksposur melalui penggeser yang muncul di samping atau atas layar.

Gunakan mode HDR
HDR, atau High Dynamic Range, kini menjadi fitur pokok untuk aplikasi kamera smartphone. Sederhananya, ini menghadirkan detail dari bagian paling gelap dan paling terang dari gambar Anda dan menciptakan keseimbangan warna yang lebih baik secara keseluruhan. 

Ini sangat cocok untuk pemotretan lanskap dan potret, terutama bila ada rentang yang lebar antara bagian paling gelap dan paling terang dari foto Anda. Karena dibutuhkan beberapa milidetik lebih lama untuk mengambil bidikan, Anda harus menghindari menggunakannya pada subjek yang bergerak cepat atau ketika Anda tidak dapat menjaga ponsel Anda tetap stabil.

Di POCO M4 Pro, Anda akan melihat "mode HDR" di tempat yang menonjol di bagian atas di layar pada menu kamera. Anda dapat mengatur fitur ini untuk secara otomatis aktif kapanpun sensor kamera menganggapnya berguna. Selain itu, Anda pun juga dapat mengaktifkan dan menonaktifkan mode HDR secara manual.

Manfaatkan cahaya alami jika memungkinkan
Cahaya adalah salah satu faktor terpenting dalam pengambilan foto apa pun. Jika Anda dapat memanfaatkan cahaya alami yang tersedia, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan hasil yang ideal. Posisikan subjek Anda sehingga mereka mendapat penerangan yang baik dari depan dan tidak dibayangi oleh cahaya yang kuat dari belakang.

Menggunakan cahaya buatan juga bisa berhasil, meskipun Anda harus lebih berhati-hati. Dalam pemandangan malam, misalnya, mintalah teman Anda untuk berdiri lebih dekat dengan cahaya lampu buatan daripada lebih dalam di bayangan, dan pastikan wajah mereka diterangi dengan baik. 

Terapkan the rule of thirds
Menurut the rule of thirds, sebuah gambar dibagi menjadi sembilan blok sama besar yang membentuk kisi tiga kali tiga. Tujukan bidikan kamera ke bagian paling menarik dari gambar Anda (seperti garis pohon atau sekelompok wajah) di dekat sudut segmen antara kisi ini, tempat garis kisi imajiner bertemu. Dengan aturan ini, objek foto akan semakin terlihat estetik. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year