Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Kenali fitur-fitur Reels yang memudahkan bikin konten

10:56:43 | 04 Jun 2022
Kenali fitur-fitur Reels yang memudahkan bikin konten
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Fitur Reels di Instagram menjadi salah satu fitur yang digemari masyarakat Indonesia.

Sejak diluncurkan tahun lalu, Indonesia telah menjadi salah satu negara yang paling banyak membuat dan menonton konten Reels di Asia Tenggara. Hari ini Instagram meluncurkan sederet fitur baru untuk terus membangun pengalaman menciptakan konten yang otentik dan orisinil, serta membantu kreator meningkatkan engagement yang lebih erat dengan audiens.

Berikut adalah pembaruan yang baru saja diluncurkan Instagram:

Perpanjangan durasi video Reels dari yang sebelumnya 60 detik menjadi 90 detik.

Hal ini dilakukan untuk memberikan wadah bagi para kreator dalam mengekspresikan kreativitasnya dan menginspirasi audiens mereka di Instagram dengan lebih leluasa.

Impor audio dan efek suara. Sebuah video akan menjadi lebih hidup jika dilengkapi dengan audio yang sesuai. Sekarang, kreator bisa mengimpor audio kreasi mereka sendiri untuk dipakai di konten Reels mereka. Instagram juga menghadirkan beragam efek suara, seperti bunyi klakson, suara jangkrik, dentuman drum, dan masih banyak lagi.

Dalam beberapa Reels, Anda akan melihat opsi “Gunakan Sebagai Template”. Fungsi dari fitur Template ini adalah memudahkan pengguna untuk membuat konten yang menginspirasi mereka dengan lebih mudah dan cepat.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Stiker interaktif.
Stiker-stiker interaktif yang selama ini Anda gunakan di Stories, seperti Emoji Slider, Poll, dan Quiz, sekarang bisa Anda gunakan di Reels.  

“Kami akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels. Baik itu untuk memperluas jangkauan audiens atau untuk memasarkan produk, kami berharap fitur-fitur ini bisa membantu mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat,” kata Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara Putri Silalahi.

Bakti
Meta juga menghadirkan beberapa pembaruan terbaru untuk fitur Reels di Facebook seperti Live gaming video clipping untuk Reels, Reels web composer, dan Sound Sync. Untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi https://www.facebook.com/creators/new-reels-features-for-facebook-and-instagram.(pg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year