Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Incar beasiswa via komunitas Telegram

06:51:00 | 25 May 2022
Incar beasiswa via komunitas Telegram
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Meraih beasiswa pendidikan menjadi impian semua orang.  Apalagi untuk mengenyam pendidikan gratis di luar negeri ini.

Selain LPDP, Chevening Award yang diselenggarakan oleh Foreign, Commonwealth, and Development Office Britania Raya dan Beasiswa Fulbright yang diadakan oleh AMINEF juga merupakan beberapa program beasiswa yang paling populer di Indonesia. LPDP Indonesia membuka pendaftarannya di bulan Juli setiap tahunnya, sedangkan beasiswa Chevening Awards akan dibuka pendaftarannya pada Agustus 2022.

Banyak hal yang harus disiapkan terkait hal ini, mulai dari persyaratan dan dokumen untuk proses seleksi beasiswa itu sendiri.  Dan di saat bersamaan kamu juga harus mempersiapkan persyaratan untuk pendaftaran universitas yang kamu tuju. Belum lagi jika ada kewajiban lain yang harus kamu lakukan, seperti pekerjaan atau tanggung jawab lainnya yang berjalan bersamaan. 

Salah satu cara untuk memastikan proses persiapan beasiswa kamu tetap sesuai tenggat waktu adalah dengan bergabung ke komunitas yang akan saling mengingatkan dan mendukung selama proses berlangsung. 

Lewat Telegram, menemukan grup/komunitas yang tepat untuk kebutuhan spesifikmu sangatlah mudah. Setelah kamu memiliki akun Telegram, kamu dapat langsung memasukkan kata kunci untuk grup yang kamu cari, seperti “LPDP”, “Beasiswa”, atau “Chevening”, di kotak pencarian. Lalu, kamu dapat melihat grup yang sesuai dari hasil “Global Search” dan menelusuri pesan terbaru terlebih dahulu sebelum memutuskan grup mana yang ingin kamu masuki.

Berikut tips berburu dan memantau proses mendapatkan beasiswa lewat Telegram :
Tetap Aman Sembari Mencari Dukungan
Seperti yang dikatakan Helen Keller, seorang penulis, aktivis politik, dan dosen yang tunanetra dan tunarungu, "Sendiri kita bisa melakukan begitu sedikit; bersama-sama kita bisa melakukan begitu banyak." Bergabung dengan komunitas dapat memberikan berbagai manfaat bagi proses aplikasi pendidikan tingkat tinggimu. Kamu tidak hanya dapat menemukan orang lain yang juga sedang menjalani proses pendaftaran beasiswa mereka, kamu juga dapat menemukan orang-orang yang mendaftar ke universitas dan bahkan jurusan yang sama. Kamu juga dapat saling bertanya mengenai tips menulis esai, mempersiapkan wawancara, dan saling mengingatkan tentang tenggat waktu pendaftaran. 

Kamu dapat mengubah pengaturan ini untuk keamanan maksimum sehingga tidak ada orang yang dapat melihat nomor teleponmu. Untuk melakukan hal ini, kamu bisa mengunjungi opsi Pengaturan > Privasi dan Keamanan > Nomor Telepon. Setelah itu, kamu bisa langsung memilih opsi “Tidak Ada” dalam bagian “yang dapat melihat nomor telepon saya”. Kamu juga dapat menyembunyikan status "Last Seen" dengan membuka Pengaturan > Privasi dan Keamanan > Waktu Aktif dan Terlihat, dan memilih siapa yang dapat melihat timestamp kamu.

Mendapatkan Jawaban akan Pertanyaanmu
Grup Telegram dapat menampung hingga 200.000 anggota, sehingga akan ada banyak orang yang dapat membantu kamu di setiap langkah. Setiap pertanyaan yang kamu miliki mengenai dokumen yang diperlukan, tenggat waktu, dan persyaratan utama tertentu dapat kamu tanyakan kepada banyak orang dalam grup tersebut! Mereka yang sedang menjalani proses yang sama kemungkinan memiliki lebih banyak wawasan atau informasi terkait. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Menemukan Informasi
Salah satu kelebihan Telegram adalah sistem chat yang berbasis cloud atau cloud chat. Dengan fitur ini, anggota grup yang baru saja bergabung dalam ruang obrolan tertentu dapat melihat riwayat obrolan atau obrolan yang dilakukan oleh pengguna lain sebelum anggota tersebut bergabung. Karena itu, admin grup tidak perlu menjelaskan obrolan sebelumnya setiap kali anggota baru bergabung dan anggota tersebut dapat langsung mengakses berbagai tautan serta sumber-sumber lainnya sebagai referensi tambahan. Terlebih dari ini, ukuran dokumen/file yang dapat diunggah ke Telegram cukup besar dibandingkan dengan beberapa aplikasi messenger lainnya. Telegram memungkinkan penggunanya untuk mengunggah file hingga 2GB. Mencari tips TOEFL atau IELTS? Atau mungkin tips dan trik untuk penulisan esai? Semuanya dapat ditemukan hanya dengan satu klik!

Tetap Sesuai Tenggat Waktu
Dengan ribuan orang yang sedang menjalani proses yang sama, kamu akan selalu diingatkan tentang tenggat waktu yang akan datang oleh yang lainnya. Tentu saja, yang terbaik adalah menjaga timeline-mu sendiri dan menjadi yang paling tepat waktu.  

Bakti
Diterima Universitas Impian
Dukungan Telegram untuk perjalanan pendidikan tinggimu tidak berhenti ketika kamu diterima di universitas impianmu! Banyak bot kustomisasi yang memiliki berbagai fungsi yang berbeda, dan salah satunya bahkan dapat membantumu setelah kamu diterima oleh program beasiswa. Jika kamu mengaktifkannya, @CheveningBot akan menanyakan sebanyak dua kali dalam sebulan apakah kamu ingin bertemu dengan Chevener lain. Jika ya, bot dapat menemukan buddy untukmu. Ini bisa sangat membantu jika kamu merupakan pendatang di kota baru di mana bertemu teman baru bukan hal yang termudah untuk dilakukan. (ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year