telkomsel halo

Instagram dukung kreator tampilkan NFT

03:01:01 | 11 May 2022
Instagram dukung kreator tampilkan NFT
JAKARTA (IndoTelko) -Setiap hari, kreator menginspirasi banyak orang dan mendorong budaya dari seluruh dunia melalui platform Instagram.

Dengan peluang luar biasa dari teknologi blockchain, para kreator dapat memanfaatkan fitur baru untuk memperoleh penghasilan, dan para penggemar dapat mendukung kreator favorit mereka dengan membeli koleksi digital – seni, gambar dan video, musik – sebagai token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT). Mulai minggu ini, beberapa kreator dan kolektor terpilih dapat membagikan koleksi digital mereka di Instagram.

Kreator menggunakan teknologi baru seperti NFT untuk memiliki kendali lebih atas karya mereka, menjalin hubungan dengan penggemar, serta memonetisasi koleksi digital mereka. Di Meta, kami terus mempelajari hal-hal baru yang kreator lakukan supaya kami bisa terus membantu mereka menciptakan lebih banyak peluang monetisasi serta menghadirkan NFT ke audiens yang lebih luas.

Koleksi Digital

Kami akan mulai menguji koleksi digital dengan beberapa kreator dan kolektor di Amerika Serikat. Mereka dapat membagikan NFT yang telah mereka buat atau beli di Instagram. Fitur ini meliputi:

Menghubungkan dompet digital. Setelah terhubung, kreator dan kolektor bisa memilih NFT dari dompet digital dan membagikannya di Instagram.

Berbagi koleksi digital. Setelah kreator atau kolektor memposting koleksi digitalnya, koleksi itu akan menampilkan efek berkilau dan informasi publik, seperti deskripsi NFT. Postingan juga akan terlihat di profil mereka.

Penandaan otomatis dari kreator dan kolektor. Kreator dan kolektor dapat secara otomatis dikaitkan di postingan koleksi digital (tergantung pada pengaturan privasi mereka).

Untuk menyediakan fitur ini, kami mengumpulkan dan mengatur data publik dari blockchain terbuka, seperti Ethereum. Dari data blockchain publik ini, kami hanya dapat mengidentifikasi koleksi mana yang menjadi milik kolektor dan kreator ketika mereka menghubungkan dompet pihak ketiga mereka ke Instagram. Mulai sejak peluncuran, blockchain yang akan didukung adalah Ethereum dan Polygon; Flow dan Solana akan menyusul hadir. Dompet pihak ketiga yang kompatibel untuk digunakan akan mencakup Rainbow, MetaMask, dan Trust Wallet; Coinbase, Dapper, dan Phantom akan segera hadir. Memposting atau membagikan koleksi digital di Instagram tidak akan dikenakan biaya.

Langkah ini penting bagi misi Instagram dalam memberdayakan lebih banyak orang dan kelompok yang kurang terwakili untuk memiliki akses ke aset digital seperti NFT. Dengan membangun dukungan untuk NFT, kami bertujuan untuk membantu menjadikan ruang NFT lebih inklusif bagi semua komunitas.

Penting juga bagi kami untuk menjaga Instagram sebagai tempat yang aman bagi semua orang. Oleh karena itu, masyarakat dapat menggunakan fitur-fitur Instagram untuk menjaga keamanan akun mereka dan melaporkan koleksi digital yang bertentangan dengan pedoman komunitas kami. Kami juga memahami bahwa teknologi blockchain dan NFT menimbulkan pertanyaan penting tentang keberlanjutan. Meta akan membantu mengurangi dampak emisi yang mungkin terkait dengan tampilan koleksi digital di Instagram dengan membeli energi terbarukan. Pelajari lebih lanjut tentang komitmen kami terhadap keberlanjutan di sini

Untuk saat ini, Anda dapat melihat koleksi digital dengan mengikuti akun berikut:  @adambombsquad, @bluethegreat, @bossbeautiesnft, @c.syresmith, @cynthiaerivo, @garyvee, @jenstark, @justmaiko, @maliha_z_art, @misshattan, @nopattern, @oseanworld, @paigebueckers, @phiawilson, @swopes dan @yungjake.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year