telkomsel halo

Dell Technologies ekspansi inovasi Edge untuk peritel

03:00:41 | 03 May 2022
Dell Technologies ekspansi inovasi Edge untuk peritel
JAKARTA (IndoTelko) - Dell Technologies (DELL) mengumumkan perluasan solusi edge-nya untuk membantu para pelaku usaha ritel menikmati lebih banyak manfaat dan bisa menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dari data yang dihasilkan di lokasi-lokasi ritel.   

Mulai dari barang kebutuhan sehari-hari dan layanan pengambilan barang di lokasi ritel hingga pengalaman checkout tanpa hambatan dan mencegah barang hilang, peritel telah menggunakan teknologi edge untuk mengimbangi permintaan industri dan menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Studi terbaru yang dilakukan oleh 451 Research, salah satu bagian dari S&P Global Market Intelligence, yang ditugaskan Dell, menemukan bahwa pertumbuhan permintaan tersebut akan terus berlanjut dengan 77% peritel berencana untuk meningkatkan pengunaan edge secara signifikan dalam dua tahun ke depan1. Namun, tanpa suatu pendekatan holistik, teknologi-teknologi baru yang diterapkan di cakupan geografis dan lokasi yang luas akan menghasilkan solusi yang kompleks dan terpisah (silo) yang akan meningkatkan biaya manajemen TI yang harus dikeluarkan peritel tersebut.

“Pelaku usaha ritel semakin mengandalkan teknologi TI dan data di level edge untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih cerdas dan personal yang dapat mewujudkan dampak bisnis yang lebih baik, serta secara signifikan meningkatkan kebutuhan peritel untuk menyatukan teknologi yang sebelumnya terpisah-pisah. Dell membantu peritel untuk dengan mudah mengkonsolidasikan teknologi-teknologi tersebut agar mereka bisa menganalisa data di tempat data itu dibuat,  mempercepat pengambilan keputusan, dan menghadirkan pengalaman positif di toko bagi pembeli dan karyawan,” ujar Senior vice president, edge solutions, Dell Technologies Gil Shneorson.    

Kemampuan baru yang diumumkan Dell ini menyatukan berbagai teknologi edge sehingga peritel bisa dengan mudah mengelola dan mengembangkan sesuai kebutuhan infrastruktur mereka, dari pusat data ke edge, dan meluncurkan aplikasi in-store dan kecerdasan artifisial (artificial intelligence/AI) digital dari mitra-mitranya untuk menghadirkan pengalaman berbelanja di toko yang lebih baik.

Dell Validated Design untuk Retail Edge menyederhanakan dan mengkonsolidasi infrastruktur dan berbagai aplikasi edge ritel ke dalam stack infrastruktur tunggal untuk penerapan, manajemen dan dukungan yang efisien. Dengan integrasi VMware Edge Compute Stack, solusi ini menyediakan tampilan manajemen tunggal TI edge semua lokasi ritel untuk memantau kondisi kesehatan sistem, membangun dan mengelola berbagai aplikasi di edge dan membantu pengembangan ke situs-situs tambahan sesuai kebutuhan.

Lewat kerja sama dengan Deep North dan platform analisis video cerdasnya, solusi ini mendukung aplikasi berbasis AI yang membantu peritel menggunakan wawasan data untuk meningkatkan pengalaman berbelanja di toko seperti mengoptimalkan penempatan produk, mencegah kehilangan produk, memonitor inventaris, membantu pembeli menghindari antrean checkout yang panjang, dan mengarahkan karyawan ke lokasi toko dimana bantuan mereka paling dibutuhkan.

“Kami sangat senang platform analisis video secara langsung (real-time) dari Deep North dapat mendukung solusi Dell Validated Design untuk Retail Edge. Kami berharap, kami dapat membantu pelaku usaha ritel memanfaatkan AI untuk mendapatkan informasi seakurat mungkin tentang jalur belanja (path-to-purchase) di toko dan mengidentifikasi sejumlah peluang untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik, serta meningkatkan operasional toko dan meningkatkan penjualan,” ujar CEO dan co-founder Deep North Rohan Sanil.

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year