telkomsel halo

Menikmati Netflix secara maksimal saat mudik lebaran

03:46:30 | 30 Apr 2022
Menikmati Netflix secara maksimal saat mudik lebaran
JAKARTA (IndoTelko) - Setelah pemerintah membolehkan perjalanan mudik bagi masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 2022, tradisi tersebut akhirnya dapat dijalankan kembali untuk pertama kalinya sejak awal pandemi Covid-19.  

Meski mudik menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu banyak orang, perjalanan panjang menuju kampung halaman terkadang dapat menjadi hal yang melelahkan dan membosankan. Agar pelanggan tetap terhibur selama di jalan, Netflix menyediakan berbagai tips untuk pengalaman yang lebih optimal dalam menonton Netflix di gawai.

Berhemat dengan data
Melalui aplikasi Netflix di perangkat bergerak, pelanggan dapat memilih seberapa banyak data seluler yang ingin digunakan. Pelanggan dapat mengaturnya di bagian profil kemudian pilih Pengaturan Aplikasi.

Di bagian Pemutaran Video, pilih Hanya Wi-Fi di Penggunaan Data Seluler jika pelanggan ingin menonton tayangan hanya jika terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Bagi pelanggan yang memiliki paket data tak terbatas, pilihlah Data Maksimum yang akan menggunakan 1 GB setiap 20 menit.

Tak ada internet, tak masalah
Di dalam perjalanan, koneksi internet bisa saja bermasalah atau menimbulkan biaya yang mahal. Untuk mengatasinya, pelanggan dapat mengunduh tayangan favorit sebelum berangkat sehingga tayangan rekomendasi Ramadan seperti Ali & Ratu Ratu Queens, Street Food Asia episode Yogyakarta, maupun Belle dapat terus diikuti.

Cara pintar untuk mengunduh
Fitur download di aplikasi Netflix membuat pelanggan dapat menikmati tayangan Netflix di sepanjang perjalanan tanpa harus khawatir bahwa gawai akan dipenuhi banyak data. Misalkan pelanggan telah selesai menonton satu episode Our Blues yang telah diunduh, fitur Download Cerdas akan menghapus episode tersebut dan secara otomatis mengunduh episode berikutnya saat pelanggan terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Pelanggan dapat mengaktifkan fitur Download cerdas melalui Pengaturan Aplikasi di bagian Download.

Berbagi itu indah
Pelanggan dapat mulai terhubung dengan keluarga bahkan sebelum sampai di kampung halaman. Untuk berbagi dengan keluarga tercinta, gunakan tombol Bagikan untuk berkabar mengenai tayangan favorit di akun media sosial atau pelanggan dapat mengirimkan pesan langsung. Netflix akan membagikan poster tayangan dan sang penerima dapat langsung menyaksikannya, sehingga perbincangan hangat mengenai tayangan tersebut telah menanti saat pelanggan akhirnya bertemu dengan para anggota keluarga.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year