telkomsel halo

Venteny fasilitasi ratusan karyawan mudik di Jawa

03:40:45 | 30 Apr 2022
Venteny fasilitasi ratusan karyawan mudik di Jawa
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan teknologi pengusung employee happiness Venteny bekerja sama dengan PT. Aino Indonesia mengadakan program #MudikHepi: Mudik Bareng VENTENY.  Program mudik bersama melalui jalur darat ini akan menuju beberapa kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah seperti Brebes, Cirebon, Semarang, Jogja dan Solo. Diketahui, kota-kota tersebut memiliki jumlah pemudik terbanyak setiap tahunnya seperti Brebes dengan total 76.016 tiap tahunnya, serta jalur yang terbilang paling banyak dilalui oleh pemudik.

Group COO VENTENY Damar Raditya mengatakan bahwa program ini merupakan inisiatif VENTENY, di luar layanan reguler yang tersedia di aplikasi, agar meningkatkan employee happiness dan engagement melalui pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka.

”Kami memahami bahwa bulan Ramadan dan Idul Fitri merupakan momen yang penting dan berharga bagi para employee. Melalui program mudik gratis bersama VENTENY, kami berharap dapat meringankan pengeluaran para employee untuk membeli tiket perjalanan ke kampung halaman,” ujar Damar.

VP Brand Communication VENTENY Riko Simanjuntak turut menambahkan, “Kerjasama program mudik bersama ini juga difokuskan agar pasca libur Lebaran dan setelah bersilaturahmi dengan keluarga, para employee dapat kembali ke tempat kerja dengan perasaan bahagia yang tentunya akan berdampak signifikan pada motivasi kerja sehingga menghasilkan kinerja yang semakin maksimal,” kata Riko.

Program mudik yang diadakan pertama kali oleh VENTENY dan Aino Indonesia, diselenggarakan pada hari ini, Jumat, 29 April 2022. Dengan menyiapkan armada bus yang dapat mengakomodir ratusan karyawan, titik pemberangkatan akan dilakukan di sekitar area Gelora Bung Karno (GBK). Pendaftaran program ini dibuka sejak 18 April 2022 dan menyasar seluruh pengguna VENTENY dari kalangan individu, serta kalangan partner atau exclusive member VENTENY. Tidak hanya itu, publik juga dapat mengikuti program mudik bersama ini hanya dengan melakukan registrasi pada aplikasi VENTENY yang tersedia di sistem Android dan iOs, kemudian mendaftarkan diri mereka dan memilih lokasi pemberangkatan.

Aino Indonesia merupakan perusahaan penyedia sistem tiket dan payment gateway pembayaran non-tunai pada sektor transportasi publik, parkir, jalan tol, retail, hingga wahana wisata. Dengan solusi Triple A (Aino API Aggregator) yang memudahkan aplikasi mitra strategis untuk dapat terintegrasi dengan layanan tiket transportasi multimoda dan multi destinasi wisata.

COO PT Aino Indonesia, Syafri Yuzal mengatakan selain mendukung program mudik gratis bersama VENTENY, Aino Indonesia juga menyelenggarakan program tiket masuk gratis wahana wisata kepada peserta mudik di beberapa tempat wisata yang berada di area Jogja dan Jawa Tengah, seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, Ratu Boko, dan wahana wisata lainnya yang sistem tiketnya dikelola oleh Aino Indonesia.

Memasuki tahun kelima beroperasinya VENTENY di Indonesia, saat ini sudah ada lebih dari 200 perusahaan di Indonesia yang menjadi partner VENTENY dengan lebih dari 200,000 employee yang mendapatkan banyak benefit mulai dari segmen finansial, lifestyle, edukasi hingga insurance. Pada bulan Ramadan ini, VENTENY memberikan diskon hingga 70 persen untuk setiap transaksi V-Merchant dengan memasukan kode PEKANRAMADHAN.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year