Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

6 startup lolos XcaleUp program

09:44:58 | 11 Apr 2022
6 startup lolos XcaleUp program
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Shinhan Future's Lab Indonesia kembali memulai program akselerasi untuk kelima kalinya, yaitu XcaleUp Program. Dalam XcaleUp Program ini, Shinhan Future's Lab Indonesia bekerja sama dengan Xendit, salah satu perusahaan payment gateway dan telah menyandang status unicorn di Indonesia.

Pada 24 Maret 2022 lalu, Shinhan Future's Lab Indonesia dan Xendit telah menyelenggarakan "Online Final Pitching Day" untuk Top 12 yang telah dikurasi dari lebih ratusan pendaftar. Pada acara Online Final Pitching Day ini, Top 12 telah mempresentasikan startup mereka di hadapan para juri yang berasal dari beberapa Venture Capitals, seperti 1982 Ventures, East Ventures, Golden Gate Ventures, Skystar Capital, Sequoia Capital, Soverign's Capital, MDI Ventures, Genesia Ventures, serta dari Shinhan Bank Indonesia, Shinhan Indo Finance, Shinhan Sekuritas Indonesia, dan Shinhan Future's Lab Korea.

Setelah melakukan berbagai tahapan seleksi, enam startup telah terpilih dan dapat mengikuti serangkaian kegiatan selama kurang lebih empat belas minggu, mulai dari mentoring dengan sejumlah pakar dari berbagai bidang dan networking bersama jaringan venture capital baik lokal maupun internasional. Selain itu, dengan mengikuti program akselerasi XcaleUp, para founder akan memiliki kesempatan untuk fokus melakukan pengembangan bisnis sekaligus membuka banyak peluang kolaborasi melalui networking selama program berlangsung dengan Shinhan Group dan Xendit.

"Harapan saya melalui XcaleUp Program ini adalah para startup tidak hanya dapat menumbuhkan skala bisnis dan mendapatkan pendanaan dari para investor, tetapi juga terciptanya stratejik kolaborasi antara startup member dengan Shinhan Group atau Xendit,” ujar Program and Project Manager Shinhan Future's Lab Indonesia Muhammad Ihsan Hilmiawan.

Luthfi Juharta, perwakilan dari tim Business Development and Experience Xendit juga mengungkapkan dengan adanya akselerasi seperti Xcale Up, kami dapat turut memeriahkan perkembangan startup di Indonesia terutama setelah era pandemi COVID 19.

Bakti
"Kami sudah tidak sabar untuk mengakselerasi startup-startup yang lolos ke program kami serta ingin memberikan sneak peek bagaimana cara Xendit menjadi Unicorn. Tentunya dengan bantuan dari pihak Shinhan Future's Lab Indonesia juga yang mendatangkan pembicara-pembicara yang top-notch untuk mengakselerasi startup-startup yang lolos ini. Kami berharap semua pihak yang terlibat dapat mendapatkan manfaat dari program in," katanya.

telkom sigma
6 startup dalam XcaleUp Program adalah Allure AI, Legalku, Mobility Doctor (Modoc), Prospero, Periksa.id , dan Tweak Indonesia.(ak)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network