Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

AMD akuisisi Pensando, mahar US$1,9 miliar

05:13:00 | 06 Apr 2022
AMD akuisisi Pensando, mahar US$1,9 miliar
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- AMD mengumumkan kesepakatan mutlak untuk mengakuisisi Pensando sekitar $1,9 miliar sebelum menjalankan penyesuaian modal dan lainnya. Platform layanan distribusi Pensando mencakup prosesor performa tinggi yang sepenuhnya dapat diprogram dan perangkat lunak komprehensif yang mempercepat jaringan, keamanan, penyimpanan, dan layanan lainnya untuk aplikasi cloud, perusahaan, dan edge. 

“Untuk membangun data center terdepan dengan kinerja terbaik, keamanan, fleksibilitas, dan total biaya kepemilikan terendah, diperlukan berbagai mesin komputasi,” ucap Dr. Lisa Su, CEO AMD. “Seluruh pelanggan cloud dan OEM telah mengadopsi prosesor EPYC untuk mentenagai data center mereka. Hari ini, dengan akuisisi Pensando, kami menambahkan platform layanan distribusi terkemuka ke dalam CPU, GPU, FPGA, dan portofolio SoC adaptif kami yang memiliki kinerja tinggi. Tim Pensando menghadirkan keahlian kelas dunia dan rekam jejak inovasi yang terbukti di tingkat chip, perangkat lunak, dan platform yang memperluas kemampuan kami untuk menawarkan solusi terdepan bagi pelanggan cloud, perusahaan, dan edge kami.”

Produk Pensando sudah digunakan dalam skala besar bagi para pelanggan cloud dan perusahaan, termasuk Goldman Sachs, IBM Cloud, Microsoft Azure, dan Oracle Cloud. Platform layanan distribusi berkinerja tinggi dan sangat skalabel dari Pensando mencakup prosesor yang dapat diprogram yang dapat didistribusikan ke seluruh jaringan untuk secara efisien mempercepat beberapa layanan infrastruktur secara bersamaan, menurunkan beban kerja dari CPU, dan meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan. Dikombinasikan dengan perangkat lunak sistem Pensando, platform ini menawarkan kinerja, skala, fleksibilitas, dan keamanan yang belum pernah ada sebelumnya. Dalam penerapan cloud, solusi Pensando menunjukkan kinerja antara 8x dan 13x lebih baik dibandingkan dengan solusi kompetitif.

“Kami sangat bersemangat untuk bergabung dengan keluarga AMD. Budaya kami tentang inovasi, keunggulan, dan fokus tanpa henti pada mitra dan pelanggan menjadikan ini kombinasi yang ideal. Bersama, kami memiliki talenta dan alat untuk mewujudkan visi pelanggan kami untuk masa depan komputasi” kata CEO Pensando Prem Jain. “Dalam waktu kurang dari lima tahun Pensando telah membentuk tim teknik terbaik di kelasnya yang ahli dalam membangun sistem bersama dengan ekosistem mitra dan pelanggan yang kaya dan mendalam yang saat ini telah menerapkan lebih dari 100.000 platform Pensando ke dalam produksi. Bergabung bersama AMD akan membantu mempercepat pertumbuhan dalam core bisnis kami dan memungkinkan kami untuk mengejar basis pelanggan yang jauh lebih besar di lebih banyak pasar.”

“Kepemimpinan industri didasarkan pada pemahaman gangguan model bisnis yang dimungkinkan oleh teknologi baru,” kata John Chambers, chair of the board Pensando. "Pensando dibangun di atas produk pelanggan yang kuat dan solusi yang setidaknya dua tahun ke depan di cloud, edge, dan perusahaan. Misalnya, kinerja dan skala platform layanan distribusi Pensando adalah 8x-13x dari penyedia cloud terbesar dan menggunakan lebih sedikit daya Arsitektur peralihan pintar Pensando memiliki skala 100x, kinerja 10x dengan sepertiga biaya kepemilikan produk yang sebanding di pasar perusahaan. Posisi kepemimpinan Pensando dalam layanan cloud, komputasi, jaringan, keamanan, dan penyimpanan yang ditentukan perangkat lunak sebagai bagian dari portofolio AMD yang jauh lebih besar menurut saya sangat cocok untuk membentuk lanskap komputasi data center untuk dekade berikutnya.” 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
CEO Prem Jain dan tim Pensando akan bergabung dengan AMD sebagai bagian dari Data Center Solutions Group, yang dipimpin oleh Senior Vice President dan General Manager AMD Forrest Norrod. Pensando akan tetap fokus pada pelaksanaan peta jalan produk dan teknologi mereka, sekarang dengan skala tambahan untuk mempercepat bisnis mereka dan mengatasi peluang pasar yang berkembang di lebih banyak pelanggan.

Akuisisi ini diharapkan akan selesai pada kuartal kedua tahun 2022, setelah memenuhi persyaratan penutupan adat termasuk persetujuan di bawah Hart-Scott-Rodino Antitrust Improvements Act of 1976. 

Bakti
Penasihat
DBO Partners bertindak sebagai penasihat keuangan untuk AMD dan Latham & Watkins LLP bertindak sebagai penasihat hukumnya. Centerview Partners bertindak sebagai penasihat keuangan untuk Pensando dan Wilson Sonsini Goodrich & Rosati bertindak sebagai penasihat hukum untuk Pensando. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year