Orange Business Service gandeng Fortinet untuk cloud-native yang aman

07:00:49 | 24 Mar 2022
Orange Business Service gandeng Fortinet untuk cloud-native yang aman
JAKARTA (IndoTelko) -- Orange Business Services, perusahaan penyedia jasa digital network-native global, bekerjasama dengan perusahaan global bidang keamanan siber Fortinet® berkolaborasi untuk menghadirkan pendekatan terobosan baru Secure Access Service Edge (SASE) dengan mengintegrasikan teknologi Security-driven Networking Fortinet ke dalam infrastruktur cloud milik Orange telco. Kemitraan ini memperkuat keamanan dan jejaring terpadu, dan di saat yang sama juga mengoptimalkan kinerja tanpa terkendala lokasi pengguna. 

Percepatan digital, gerakan untuk work from anywhere dan adopsi konektivitas cloud telah mengubah bagaimana kebutuhan infrastrutktur jaringan dan keamanan dikonstruksi. SASE mempertemukan jejaring dan keamanan di cloud, mendukung akses dinamis internet aman sebagai bagian dari strategi “bekerja dari mana saja” dalam upaya menghubungkan semua orang atau apapun dengan menggunakan aplikasi berbasis cloud. SASE memperluas kapabilitas keamanan, membuat semua jenis perusahaan dapat memanfaatkan akses jaringan zero-trust dan layanan firewall, misalnya, tanpa terkendala lokasi. 

Tahap selanjutnya dari kemitraan Orange-Fortinet, yang sudah menghasilkan Flexible SD-WAN berbasis Fortinet Secure SD-WAN, memberikan landasan bagi transformasi yang semakin mapan agar mencapai ketangkasan dan keuletan bisnis yang lebih baik. Ini adalah hasil solusi SASE yang end-to-end sepenuhnya terkontrol dan tersedia di seluruh dunia, yang menjembatani kesenjangan antara pengguna dan aplikasi. SASE menjalankan layanan aman dan terkelola dari infrastruktur cloud dari Orange telco, yang ditunjang oleh keahlian dan kapabilitas bidang keamanan dengan Orange Cyberdefense.

“Percepatan digital dan pergeseran untuk mendukung konsep ‘kerja dari mana saja’ mendorong penggabungan jejaring hibrid dan keamanan agar mengaplikasikan zero trust di seluruh tepi. Memperluas hubungan kerjasama yang sudah lama dengan Orange, kami sangat senang dapat semakin mengintegrasikan teknologi Security-driven Networking kami ke infrastruktur Orange untuk memberikan jejaring terpadu dan solusi keamanan yang tak tertandingi dari segi visibilitas, kapabilitas manajemen, ketahanan, dan pengalaman pengguna,” ungkap John Maddison, EVP produk dan CMO dari Fortinet.

Anne-Marie Thiollet, EVP, Global Solutions, Orange Business Services menyebutkan bahwa kemitraan inovatif ini merupakan kelanjutan dari evolusi jaringan berfokus cloud. 

“Dengan mengintegrasikan teknologi Security-driven Networking Fortinet ke dalam instrastruktur cloud Orange telco, kami mampu memberdaya pelanggan untuk dengan mudah mengadopsi lingkungan yang cloud-native, yang semakin penting bagi bisnis secara global. Di Orange Business Services, kami memfasilitasi pengaplikasian dan penadopsian teknologi yang mendorong inovasi dan pertumbuhan bisnis bagi pelanggan kami dengan cepat dan aman.”

Orange Business Services adalah penyedia layanan digital network-native dan divisi perusahaan global dari Orange Group. Orange Business berinovasi untuk perusahaan-perusahaan di seluruh dunia untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Memanfaatkan keahliannya di bidang konektivitas dan integrasi sistem di seluruh rantai nilai digital, Orange Business Services mendukung bisnis global di bidang seperti software-defined networks, multi-cloud services, Data dan AI, smart mobility services, dan cybersecurity. 

Orange adalah salah satu perusahaan operator telekomunikasi terkemua dunia dengan revenue sebesar 42,5 milyar euro di tahun 2021 dan 271 juta pelanggan di seluruh dunia pada 31 Desember 2021. Orange terdaftar pada Euronext Paris (ORA) dan New York Stock Exchange (ORAN). Pada  Desember 2019, Orange meluncurkan rencana strategis barunya “Engage 2025”, berlandaskan akuntabilitas sosial dan lingkungan hidup. Berbarengan dengan percepatan area pertumbuhan, seperti layanan B-to-B dan menempatkan data dan AI di pusat inovasi, seluruh Orange Group akan menjadi pemberi kesempatan kerja yang menarik dan bertanggung jawab. (sar)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories