Buka kantor di Indonesia, Shipsy siap perkuat logistik Asia Tenggara

11:30:00 | 23 Feb 2022
Buka kantor di Indonesia, Shipsy siap perkuat logistik Asia Tenggara
JAKARTA (IndoTelko) -- Shipsy, penyedia platform manajemen logistik berbasis SaaS (Software as a Service), akan mendirikan kantor pusat regional di Indonesia untuk memperkuat kehadirannya di Asia Tenggara. Kantor pusat regional akan memungkinkan organisasi untuk memberikan dukungan yang lebih cepat, lebih baik dan lokal untuk yang ada dan mendorong pertumbuhan bisnis baru di Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Indonesia.

Asia Tenggara menyaksikan pertumbuhan pesat di ritel, eCommerce, logistik ekspres, dan ruang pengiriman sesuai permintaan. Menurut laporan, penjualan eCommerce akan hampir dua kali lipat menjadi $ 254 miliar pada akhir 2026. Industri pengiriman makanan online di kawasan ini diperkirakan akan meningkat tiga kali lipat dalam lima tahun mendatang dan mencapai $ 28 miliar dalam transaksi. Kehadiran regional akan membantu Shipsy memanfaatkan peluang yang berkembang ini.

"Kami senang dengan respon yang kami terima di Asia Tenggara. Kami telah bermitra dengan beberapa produsen besar dan ritel dalam beberapa kuartal terakhir. Kantor pusat regional akan memungkinkan kami untuk membuat pelanggan ini sukses dengan tim lokal. Ritel, eCommerce, dan pasar pengiriman on-demand sedang tumbuh pesat. Kawasan ini akan menyaksikan kebutuhan akut untuk mengoptimalkan, meningkatkan, dan mengotomatisasi operasi logistik jarak jauh. Selain itu, untuk membuat bisnis logistik yang berkelanjutan akan melihat diri mereka merangkul alat manajemen logistik yang cerdas, "kata Soham Chokshi, CEO dan Co -pendiri, Shipy.

Ia pun menyoroti bahwa perusahaan tersebut akan secara agresif memperkuat tim di kawasan ini  dengan merekrut para profesional dari Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Pada tahun 2021, untuk mendukung basis pelanggan yang berkembang di Timur Tengah, Shipsy mendirikan kantor pusat regionalnya di Dubai. Perusahaan juga mencatat tingkat pertumbuhan 2,5x di topline dan menumbuhkan basis pelanggannya sebesar 75%. Perusahaan ini juga telah bekerja dengan pelanggan di seluruh Asia Tenggara dalam industri manufaktur, logistik ekspres, ritel, pengiriman makanan, dan perdagangan cepat. Beberapa di antaranya termasuk produsen ban terbesar di dunia, produsen dan distributor gula terbesar, penyedia bahan makanan perdagangan cepat (quick commerce), rantai pengiriman pizza internasional, pengecer global Fortune 100, dan lain-lain.

Shipsy memungkinkan penyedia logistik ekspres, rantai restoran, merek dagang cepat, dan pengecer untuk mengurangi biaya pengiriman jarak jauh hingga 25%, mengurangi TAT pengiriman sebesar 30%, meningkatkan skor promotor bersih (net promoter score) sebesar 18%, dan membatasi waktu alokasi pesanan sebesar 45%. Ini memberdayakan perusahaan untuk memastikan operasi logistik yang berkelanjutan dan menurunkan emisi karbon dengan mengurangi jarak tempuh dan volume perjalanan masing-masing sebesar 5% dan 6%.

Penyedia SaaS ini juga memungkinkan produsen dan eksportir/importir untuk mengurangi biaya pengiriman sebesar 10%, mengurangi jam kerja orang dalam penanganan pengiriman sebesar 75% dan memberikan visibilitas pergerakan kontainer, sehingga mengurangi biaya tidak terduga hingga 90%

Shipsy memberdayakan bisnis di seluruh dunia untuk mengotomatisasi pergerakan kargo domestik dan lintas batas. Ini membantu mengurangi biaya pengiriman, meningkatkan visibilitas logistik, meningkatkan manajemen pengemudi, meningkatkan otomatisasi, mengecilkan jejak karbon, dan meningkatkan pengalaman pelanggan. (ssa)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories