Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

ini 6 perbedaan Realme 8 5G dengan Realme 8

06:36:00 | 23 Feb 2022
ini 6 perbedaan Realme 8 5G dengan Realme 8
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Realme merupakan salah satu merek smartphone yang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Kelebihannya yaitu menawarkan smartphone dengan harga murah, tapi spesifikasinya bagus. Salah satunya bisa Anda temukan pada Realme 8 5G yang sudah mendukung konektivitas internet terbaru, di jaringan 5G dengan harga terjangkau
 
Anda bisa menemukan harga Realme 8 5G di angka 3 jutaan. Sebelum keluar versi 5G, terlebih dahulu sudah ada Realme 8 dengan spesifikasi yang tak kalah bagus. Apa saja perbedaan dari kedua versi ini, baik yang reguler atau dengan konektivitas 5G? Berikut akan disajikan beberapa perbedaannya.
 
Bagian Layar
Pada bagian layar, HP ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Untuk Realme 8 5G menggunakan layar dengan LCD IPS, sementara untuk versi regular nya sudah menggunakan Super AMOLED. Untuk resolusinya sama-sama Full HD Plus, tapi terdapat perbedaan di ukuran layar.
 
Ukuran layar pada Realme 8 5G memiliki ukuran yang lebih besar tapi tidak terlalu banyak perbedaan. Yakni hanya 6,5 inci sedangkan untuk versi reguler 6,4 inci. Jadi jika dilihat-lihat dengan sekilas, tidak terlalu nampak perbedaan ukuran layar.
 
Namun perbedaannya akan terlihat pada saat penggunaan HP, terutama bagi yang suka nonton video atau streaming. Karena orang-orang yang suka nonton video di smartphone, akan menyukai HP dengan layar yang lebih lebar. Tentu saja karena akan memberikan kenyamanan pada penglihatan Anda.
 
Memori
Masuk ke bagian penyimpanan, di mana Realme 8 5G yang masuk ke Indonesia dipasarkan dengan varian memori sama. Tentu berbeda ketika Anda membeli HP ini di luar negeri. Untuk RAM dan memori internal memiliki satu pilihan penyimpanan yang sama yaitu 8 GB dan 128 GB.
 
Dengan penyimpanan yang cukup besar ini, maka sudah bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan data hingga foto dan video. Perbedaan penyimpanan mungkin akan terasa jika Anda membeli dan menggunakan HP ini di luar negara Indonesia, karena terdapat versi RAM dan memori internal yang punya lebih dari satu pilihan.
 
Baterai
Masuk ke spesifikasi baterai, untuk kapasitas baterainya ternyata punya daya yang sama yaitu 5000 mAh. Namun perbedaan justru terlihat pada teknologi pengisian fast charging yang punya perbedaan. Pada Realme 8 versi 5G menggunakan pengisian cepat hanya 18 W, sedangkan untuk pengisian cepat pada kategori reguler ternyata lebih besar yakni mendukung daya 30W.
 
Fitur fast charging ini tentu saja sangat berguna untuk mengisi daya lebih cepat. Terutama bagi yang memiliki banyak kesibukan di luar rumah dan tidak suka mengisi daya baterai HP dalam waktu yang lama. Semakin besar fitur pengisian daya yang dihadirkan maka semakin cepat pula pengisian baterai untuk HP.
 
Kamera
Pada bagian kamera, HP ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Versi 5G dari seri Realme 8 memiliki resolusi kamera belakang 48MP dan sisanya 2 MP. Untuk total kameranya ada 3 dengan fitur kamera makro dan kedalaman. Bisa dilihat pada Realme 8 di kategori regular, memiliki empat kamera sekaligus. Resolusi kamera yang pertama yaitu 64 MP dengan fitur wide, 8MP dengan fitur ultra wide dan sisanya 2 MP dengan fitur makro dan kedalaman.
 
Masuk ke bagian kamera selfie, keduanya sama-sama punya kamera selfie dengan resolusi 16 MP. Jadi bisa dipastikan sangat cukup untuk kebutuhan foto selfie sendirian ataupun grup.
 
Performa
Performa dari sebuah smartphone tentu saja sangat berpengaruh pada penggunaan HP itu sendiri. Untuk Realme 8 versi reguler menggunakan prosesor standar MediaTek Helio G95 dan GPU Mali-G76. Realme 8 5G menggunakan prosesor yang lebih baru dengan dukungan MediaTek Dimensity 700 5G yang didukung dengan jaringan 5G.
 
Dengan dukungan prosesor yang jauh lebih baik, maka akan membantu untuk menampilkan gambar yang punya refresh rate jauh lebih tinggi. Kelebihan lainnya yaitu kemampuan untuk realme versi 5G menghemat daya jauh lebih efisien, jadi performanya jauh lebih baik dari versi reguler.
 
Harga
Terakhir, yaitu masalah perbedaan harga. Kedua versi dari Realme 8 ini memberikan harga yang tidak terlalu berbeda. Untuk versi jaringan 5G harganya 3 jutaan sementara versi reguler Anda bisa mendapatkan harga mulai dari 2,9 jutaan.
 
Jadi, jika Anda ingin mencoba hp dengan konektivitas 5G terjangkau, direkomendasikan untuk mencoba Realme 5G. Apalagi spesifikasinya juga terbilang cukup baik. 
 
Dengan melihat beberapa poin di atas, tentu Anda sudah bisa membedakan Realme 8 5G dan versi reguler. Anda bisa memilih salah satu diantaranya berdasarkan kebutuhan. Namun dipastikan untuk smartphone konektivitas 5G, akan lebih banyak dipilih oleh orang-orang untuk mencicipi jaringan internet lebih cepat. 
 
Di Indonesia sendiri, sudah ada provider yang memang mendukung jaringan 5G terbaru meski belum masuk ke seluruh nusantara, artinya hanya masih di beberapa kota besar saja.
 
Anda yang ingin mendapatkan Realme seri 5G ataupun seri Realme lainnya, maka bisa mendapatkannya dengan mudah hanya di Blibli. Blibli  memiliki katalog lengkap untuk HP realme dari berbagai tipe dan seri HP. 
 
Untuk harganya tentu saja sangat terjangkau, bahkan Anda bisa mendapatkan harga termurah untuk produk smartphone di marketplace ini. Jangan ketinggalan juga untuk promo dan diskon menarik dari Blibli. Cek langsung Blibli di website resmi maupun aplikasi. (ak)
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year