Tlusure ingin bantu masyarakan tetap aman di luar rumah kala pandemi

07:15:00 | 27 Jan 2022
Tlusure ingin bantu masyarakan tetap aman di luar rumah kala pandemi
JAKARTA (IndoTelko) -- Aplikasi TLUSURE merupakan karya kreatif anak bangsa berbasis teknologi. Hadir sebagai ‘sahabat’ bagi penggunanya untuk mendapatkan rekomendasi aktivitas di luar rumah dengan memberikan informasi tingkat keramaian dan penerapan protokol kesehatan di tempat yang ingin dituju. 

Rekomendasi yang diberikan aplikasi ini disesuaikan dengan kepribadian dan mood pengguna saat itu, sehingga tepat sasaran. Melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat membantu pengguna lainnya dengan memberikan live update dan review tertulis, serta menyarankan tempat dan aktivitas baru. Selain itu, pebisnis/pemilik wisata dapat berpartisipasi aktif dengan mendaftarkan dan memberikan update informasi tempat.

"Selain membantu masyarakat agar dapat beraktivitas secara terukur, aplikasi ini bertujuan untuk membantu mempercepat roda perekonomian nasional sehingga dapat menciptakan multiplier effect dan pemerataan ekonomi di era new normal akibat pandemi yang terjadi sejak 2020 di Indonesia dan di seluruh dunia," kata CEO FAB Indonesia Fritz B.Tobing selaku inisiator aplikasi TLUSURE, dalam keterangannya, Kamis (27/01/2022).

“Masyarakat bisa beraktifitas di new normal secara aman dan nyaman," tambah Fritz.

Saat ini TLUSURE  juga sedang dalam proses kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan untuk bersinergi atas penggunaan aplikasi tersebut.

"Aplikasi ini sedang dalam proses sinergi dengan  Peduli Lindungi dari Kementerian Kesehatan," kata  Co-Founder dan CEO TLUSURE, Sandy Tantra. 

“Diharapkan konsep saling melindungi dengan update tracking terkini bisa meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata dengan aman dan nyaman," lanjut Sandy. “Saat ini, TLUSURE sudah dapat di akses di seluruh Indonesia melalui ponsel berbasis Android sementara untuk  masyarakat pengguna IOS dapat mengunduhnya diperkirakan pada akhir Maret 2022," tambah Sandy.  

Ketika mengakses aplikasi TLUSURE, akan diawali dengan pilihan suasana “mood” pengguna. Beberapa pilihan “mood” seperti  happy, sad, stress, relaxed dan lainnya. Hasil pilihan “mood” tersebut akan memberikan rekomendasi kegiatan dan informasi tempat  yang sesuai bagi pengguna.  Lokasi dan situasi tempat yang direkomendasikan oleh TLUSURE akan memberikan informasi tingkat keramaiannya, dan apabila tempat tersebut dalam situasi keramaian tinggi, maka aplikasi ini akan memberikan rekomendasi tempat sekitarnya yang sesuai dengan tujuan pengguna, agar dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. (SYR)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories