telkomsel halo

Tanoto Foundation beri beasiswa TELADAN ke 172 mahasiswa

08:00:00 | 26 Jan 2022
Tanoto Foundation beri beasiswa TELADAN ke 172 mahasiswa
JAKARTA (IndoTelko) -- Generasi muda Indonesia dihadapkan dengan berbagai perubahan yang pesat di berbagai aspek kehidupan. Mulai dari kemajuan teknologi, perubahan ekonomi, lingkungan, gaya hidup, serta media. Hal ini dipercaya akan menciptakan lebih banyak tantangan di masa depan.

Dengan berbagai perubahan tersebut, Indonesia membutuhkan pemimpin-pemimpin yang mampu beradaptasi serta mampu mengatasi masalah-masalah baru yang timbul akibat perubahan itu sendiri. Dan pemimpin-pemimpin itu harus dibentuk mulai dari generasi muda.

Tanoto Foundation, sebagai lembaga filantropi independen di bidang pendidikan yang didirikan oleh Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981, sangat peduli dengan upaya peningkatan kapasitas kepemimpinan di kalangan generasi muda. Upaya itu diimplementasikan melalui program TELADAN, sebuah program kepemimpinan yang memberi kesempatan pesertanya untuk mengembangkan kepemimpinan berjenjang dan terstruktur, kesempatan pengembangan diri hingga tingkat global, pengabdian masyarakat, hingga mendapatkan sarana untuk berkolaborasi dan berjejaring selain dukungan beasiswa.

Pada tahun 2022 ini, pemberian Beasiswa TELADAN ditandai pengukuhan Tanoto Scholars yang merupakan para mahasiswa terpilih yang lolosseleksi, pada Selasa (25/1/2022). Mahasiswa terpilih akan menjalani program TELADAN selama tiga setengah tahun hingga lulus di semester delapan.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Staf Ahli Menteri Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan, Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia, Bito Wikantosa, S.S., M.Hum., CEO Global Tanoto Foundation, Dr. J.Satrijo Tanudjojo, serta perwakilan dari sembilan mitra perguruan tinggi.

Jumlah mahasiswa penerima Beasiswa TELADAN pada tahun ini sebanyak 172 mahasiswa yang berasal dari sembilan mitra perguruan tinggi yakni Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Sumatra Utara, Institut Teknologi Bandung, IPB University, Universitas Indonesia, Universitas Dipenogoro, Universitas Andalas, dan Universitas Riau.

Dalam sambutannya, J. Satrijo Tanudjojo mengatakan program Beasiswa TELADAN ini dimaksudkan agar para mahasiswa penerima beasiswa bisa bermanfaat lebih banyak kepada masyarakat dan lingkungan.

“Kami bersyukur bisa memberikan beasiswa kepada mahasiswa melalui program Beasiswa TELADAN sebagai bentuk sumbangsih kami agar tercipta SDM-SDM unggul yang kelak bisa memberikan kontribusi secara berkelanjutan kepada pembangunan di Indonesia,” kata Satrijo.

Sejak 2006 Tanoto Foundation konsisten memberikan beasiswa untuk mahasiswa Strata-1 berprestasi dari sembilan perguruan tinggi mitra. Hingga saat ini, program ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 8.168 Tanoto Scholars dengan 676 penerima manfaat yang masih aktif sebagai mahasiswa. (SYR)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year