telkomsel halo

Kaspersky jadi juara Canalys APAC Channel Leadership Matrix

10:17:00 | 19 Jan 2022
Kaspersky jadi juara Canalys APAC Channel Leadership Matrix
JAKARTA (IndoTelko) -- Kaspersky kembali diakui sebagai Juara di Canalys APAC Channel Leadership Matrix, dengan peringkat kepuasan mencapai 96,1%. Ini sekaligus menjadikan perusahaan keamanan siber di peringkat tertinggi di antara semua vendor keamanan siber yang termasuk dalam matriks dan kembali mengamankan posisi pertama untuk tahun kedua berturut-turut.

Canalys adalah firma analis global terkemuka, dengan laporan benchmark yang memberikan wawasan pihak ketiga yang independen untuk saluran tersebut, memberi mereka kepercayaan diri untuk membuat keputusan yang tepat saat memilih vendor untuk diajak bekerja sama.

Peringkat pertama dalam Canalys Channel Leadership Matrix diakui karena menunjukkan tingkat keunggulan tertinggi dalam manajemen saluran sekaligus juga mencapai peningkatan dalam kepuasan mitra dari tahun ke tahun. Perusahaan lain diklasifikasikan sebagai Contenders, Scalers atau Stragglers.

Dalam benchmark vendor tahun 2021, Kaspersky mengumpulkan peringkat kepuasan tertinggi dari para mitranya di kawasan Asia Pasifik dalam hal komitmen (97,8%), kemudahan berbisnis secara keseluruhan (97,8%) dan penyediaan pelatihan (97,7%).

Canalys mencatat, “Kaspersky telah memupuk basis mitra yang sangat baik di Asia Pasifik, menjadi vendor berperingkat tertinggi di kawasan ini”. Ini adalah bukti dukungan yang telah diberikan Kaspersky kepada mitranya dalam 12 bulan terakhir, dalam menanggapi perubahan kebutuhan dan permintaan pelanggan. 

Pembaruan pada program United Partner termasuk memperkenalkan potongan harga, menyederhanakan kesepakatan pada sistem pendaftaran dan proses potongan harga, hingga peluncuran program perusahaan yang berdedikasi.

Perusahaan analis tersebut juga menambahkan bahwa mempertahankan status Juara selama dua tahun berturut-turut adalah “pencapaian luar biasa bagi Kaspersky.”

“Pengakuan ini merupakan bukti komitmen kami terhadap saluran ini dan untuk membangun program yang kuat di seputar pilar utama profitabilitas, kemudahan berbisnis, dan dukungan terbaik di kelasnya. Ini memperkuat keyakinan kami bahwa pelanggan selalu dapat mengandalkan jaringan mitra saluran Kasoersky yang kuat untuk kebutuhan mereka yang terus berkembang. Kami akan terus berinovasi dalam layanan dan dukungan untuk saluran ini guna membantu memberikan teknologi dan layanan keamanan siber terdepan di industri secara efektif kepada pelanggan di seluruh dunia,” kata Chris Connell, VP Global Network dan Managing Director untuk Asia Pasifik di Kaspersky.

Canalys mencatat upaya Kaspersky pada tahun 2021 seperti memperkuat kegiatan pemasaran bersama dengan mitra, meningkatkan dukungan ke ekosistem saluran di Asia Pasifik melalui Program Mitra Kaspersky United, dan meningkatkan proses orientasi mitra Asia Pasifik.

Perusahaan analis tersebut mengakui fokus Kaspersky pada Managed Services Partners (MSPs) di mana ini memperkenalkan satu akun Kaspersky untuk mengakses semua layanan untuk MSP dan sistem penetapan harga berbasis tier agregat yang ditingkatkan untuk MSP, memberikan keuntungan eksklusif untuk menambahkan fitur, teknologi, dan produk baru dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain pengakuan di Asia Pasifik, Kaspersky juga mempertahankan posisi teratas untuk kepuasan pelanggan di wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika) selama tiga tahun berturut-turut.

Posisi perusahaan teknologi di Canalys Leadership Matrix didasarkan pada umpan balik mitra kepada Canalys Vendor Benchmark yang dikombinasikan dengan penilaian mendetail tentang aktivitas saluran terbaru mereka dan prospek masa depan oleh analis Canalys. Lebih dari 15.000 mitra saluran di seluruh dunia membentuk Candefero, komunitas khusus saluran yang dioperasikan oleh Canalys dari mana umpan balik dan skor benchmark vendor yang menjadi pilar dalam pelaporan matriks. (SYR)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year