Smarter Health raih pendanaan Seri A Sin$ 5,15 juta

11:59:17 | 04 Jan 2022
Smarter Health raih pendanaan Seri A Sin$ 5,15 juta
JAKARTA (IndoTelko) - Smarter Health mengumumkan perolehan pendanaan seri A senilai Sin$ 5,15 juta yang dipimpin oleh East Ventures.

Dana tersebut akan digunakan terutama untuk pengembangan produk dan perluasan pasar di Asia Tenggara.

Chief Executive Officer dari Smarter Health Liaw Yit Ming mengatakan Smarter Health sangat senang dapat bermitra dengan East Ventures dan investor strategis lainnya, seperti Orbit Malaysia, Citrine Capital, HMI Group, dan Emtek untuk mewujudkan visi menjadikan layanan kesehatan ‘Mudah diakses, Terjangkau, dan Akuntabel’.

“Kami berharap dapat berkolaborasi dengan lebih banyak perusahaan asuransi, penyedia layanan kesehatan, dan dokter untuk mencapai visi ini,” ujar Liaw Yit Ming.

Dipimpin oleh eksekutif senior berpengalaman di seluruh spektrum ekosistem kesehatan, tim Smarter Health menyatukan keahlian domain yang mendalam dalam operasional kesehatan, asuransi kesehatan, dan administrasi pihak ketiga.

Platform terpadu tersebut memfasilitasi pertukaran data yang aman antara perusahaan asuransi, penyedia layanan kesehatan, dan pasien di seluruh perjalanan perawatan kesehatan.

Hal tersebut memungkinkan penggunaan data untuk memandu pengambilan keputusan bagi pasien serta meningkatkan akurasi dan kecepatan pemrosesan klaim. Perkembangan masa depan akan mendorong efisiensi operasional yang lebih besar, efektivitas dan meningkatkan pengamanan pelanggan. 

Setelah mencapai traction yang menjanjikan di Singapura, Malaysia, dan Indonesia, Smarter Health ingin lebih meningkatkan dan memperluas pasar dan rangkaian solusi di kawasan Asia Tenggara.

Co-Founder dan Managing Partner East Ventures Willson Cuaca menambahkan, pandemi Covid-19 telah memaksa perusahaan asuransi dan penyedia layanan kesehatan untuk mempertimbangkan dan menyusun ulang strategi operasi mereka dengan mempercepat transformasi digital.

Smarter Health pun dinilainya hadir untuk membuat kesehatan dapat diaskses, terjangkau, dan akuntabel, dengan menyediakan platform yang dapat dioperasikan dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

“Kami sangat antusias untuk mendukung Smarter Health dalam menyelesaikan inefisiensi proses pelayanan kesehatan antara pemangku kepentingan di ekosistem kesehatan,” tutur Wilson.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories