Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Mekari sekarang terintegrasi dengan PeduliLindungi

10:05:54 | 19 Dec 2021
Mekari sekarang terintegrasi dengan PeduliLindungi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  - Aplikasi PeduliLindungi yang kerap digunakan untuk pelacak kontak kini sudah terintegrasi dengan aplikasi HRIS Talenta by Mekari, khususnya pada fitur absensi.

Kerja sama ini membuat Talenta by Mekari menjadi aplikasi HRIS pertama di Indonesia yang sudah terintegrasi dengan PeduliLindungi untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, khususnya untuk klaster perkantoran.  

Dengan adanya integrasi ini, karyawan yang menggunakan aplikasi Talenta bisa langsung menggunakan fitur PeduliLindungi untuk melakukan scan QR code dan melakukan konfirmasi check-in ke dalam gedung sekaligus clock-in untuk absensi di dalam satu aplikasi Talenta.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pengguna Talenta dengan adanya integrasi kedua aplikasi ini.

Yang pertama, karyawan kini dapat dengan mudah mengakses fitur PeduliLindungi hanya dengan membuka aplikasi Talenta. Sehingga selain bisa mempercepat proses absensi, karyawan yang ingin check-in di gedung atau di manapun tak perlu lagi melakukan check-in terpisah di aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu, bagi karyawan yang mungkin saja tidak memiliki cukup memori pada smartphone-nya dan kesulitan mengunduh aplikasi PeduliLindungi, dapat dimudahkan dengan adanya fitur ini.

“Fitur PeduliLindungi di Talenta merupakan salah satu bentuk dukungan Talenta kepada program pemerintah, khususnya untuk memastikan karyawan yang masuk ke gedung perkantoran sudah tervaksinasi dan tidak sedang menderita penyakit COVID-19 serta membantu pemerintah untuk melakukan tracing. Fitur ini juga diintegrasikan dengan Live Attendance talenta sehingga proses scan QR code PeduliLindungi dan clock in/clock out dari Live Attendance bisa dalam 1 kali saja,” ujar AVP Product Manager Mekari  Stevens Jethefer.

Ia juga menjelaskan bahwa adanya integrasi ini juga sebagai skrining awal karyawan yang masuk kantor untuk memastikan apakah ia sudah divaksin atau belum.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Kemudahan ini juga membantu bagi pemberi kerja untuk memastikan karyawan yang masuk bekerja adalah karyawan yang sehat dan sudah divaksin,” lanjutnya.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Karyawan hanya perlu mengaktifkan integrasi PeduliLindungi yang tertera di menu utama Talenta. Setelah mencocokan NIK yang terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, karyawan langsung klik ‘Check-In’ untuk mulai melakukan scan QR code pada tempat kerja. Setelah selesai, waktu clock-in absensi dan juga data check-in pada PeduliLindungi otomatis ter-update secara bersamaan.

Bakti
Fitur PeduliLindungi dapat diakses pada aplikasi Talenta by Mekari baik di smartphone Android maupun iOS.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year