Fuse insurtech tawarkan pembiayaan multiguna

07:23:22 | 23 Nov 2021
Fuse insurtech tawarkan pembiayaan multiguna
JAKARTA (IndoTelko) - Mulai melandainya pandemi Covid-19,kondsi ekonomi perlahan mulai pulih.  Hal ini berimbas meningkatnya penyaluran pembiayaan oleh perusahaan multifinance. Platform digital jadi pilihan sebagai upaya mendorong pembiayaan oleh perusahaan multifinance, sebagaimana yang dilakukan insurtech.

Baru-baru ini, perusahaan jasa pembiayaan Sinarmas Hana Finance sepakat untuk bekerja sama dengan perusahaan insurtech Fuse, meluncurkan program pembiayaan multiguna. Program ini memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dari Sinarmas Hana Finance dengan menjadikan aset mobil/ BPKB sebagai agunan. 

Dikatakan Head of Finance Institute Fuse, Cunyono Lijanto, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Fuse sebagai platform teknologi yang independen untuk terus berinovasi dan memberikan proteksi di situasi menantang akibat pandemi. Fuse membantu masyarakat dalam mengakses fasilitas pinjaman dan asuransi dengan cara yang mudah dan aman.

Ditambahkan Cunyono, ia melihat minat masyarakat, terutama para nasabah, cenderung tinggi untuk mendapatkan pinjaman. “Atas dasar itu, kami bekerja sama dengan Sinarmas Hana Finance, yang merupakan perusahaan jasa pembiayaan terpercaya. Nasabah bisa mengajukan pinjaman ke partner Fuse dengan menggunakan BPKB mobil sebagai syarat peminjaman. Apabila dinyatakan layak, Sinarmas Hana Finance akan memberikan pinjaman," jelasnya.
 
Di kesempatan yang sama, Business Director Sinarmas Hana Finance, Andrew Ludy mengatakan, kemajuan teknologi saat ini berkembang sangat pesat. Hampir semua perusahaan terus melakukan improvisasi dan inovasi di dalam pengembangan produk dan cara memasarkan produknya, melalui beragam platform teknologi. Inovasi dan kreativitas ini diharapkan bisa menyediakan akses keuangan yang lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia.

Ia menjelaskan, pihaknya percaya bahwa kerja sama antara Sinarmas Hana Finance dan Fuse akan menjadi suatu keunggulan bagi kedua perusahaan. “Sebuah kolaborasi yang inovatif, karena Sinarmas Hana Finance merupakan lembaga jasa keuangan non-bank yang hadir untuk membangkitkan ekonomi nasional melalui beragam produk keuangan, dan Fuse merupakan perusahaan insurtech terdepan yang memiliki lebih dari 60 ribu tenaga pemasar/ partner yang bisa membantu memasarkan produk pinjaman," katanya. (ak)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories