Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Bersama Rumah Zakat, LinkAja serahkan bantuan oksigen

06:21:07 | 03 Sep 2021
Bersama Rumah Zakat, LinkAja serahkan bantuan oksigen
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Sudah memasuki tahun kedua kita mengalami Pandemi Covid-19.  Tak hanya di Indonesia, namun di seluruh belahan dunia lainnya pun, merasakan imbas penyebaran virus mematikan ini.  
 
LinkAja bersama Rumah Zakat menyerahkan bantuan oksigen kepada 100 pasien COVID-19 di Yogyakarta dan sekitarnya. Sebagai perusahaan yang peduli akan dampak dari lingkungan, LinkAja berkomitmen untuk penanganan COVID-19 yang bekerja sama dengan Yayasan Rumah Zakat Indonesia dalam menyalurkan bantuan sabagai bentuk dari Corporate Social Responsibility (CSR) sebanyak 80 hingga 100 pasien yang membutuhkan oksigen di periode pertengahan hingga akhir Agustus 2021. 
 
Lewat kerjasama ini, bantuan langsung telah diberikan kepada pasien yang mengalami gejala sesak, atau sulit bernapas tanpa alat bantu, dan memiliki keterbatasan untuk mengakses fasilitas kesehatan sebagaimana mustinya. Proses penyediaan tabung beserta oksigen ini nantinya akan diberikan langsung kepada perorangan atau melalui fasilitas kesehatan yang telah bekerja sama dengan rumah sakit setempat. 
 
Dikatakan Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja,  pihaknya percaya, kolaborasi di situasi pandemi ini menjadi solusi bersama, untuk itu LinkAja bersama Rumah Zakat turut berperan dalam membantu meringankan masyarakat yang tengah berjuang melawan COVID-19 dan masih membutuhkan oksigen, terutama di Yogyakarta. 
 
"LinkAja secara progresif juga terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia, terutama kemudahan sektor esensial sehingga diharapkan dapat turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional,” katanya. 
 
“Semoga sinergi antara LinkAja dan Rumah Zakat ini dapat terus terjalin sehingga ke depannya kita dapat membantu lebih banyak orang yang terdampak pandemi, dari beragak sektor mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga ekonomi,” kata CEO Rumah Zakat, Nur Efendi.
 
Dijelaskannya, kolaborasi antara LinkAja bersama Rumah Zakat dalam upaya pengadaan bantuan oksigen ini disambut baik oleh masyarakat. Melalui Crisis Centre yang dibangun, Rumah Zakat menerima banyak pengajuan bantuan oksigen bagi pasien Covid-19 di Jabodetabek, Bandung, Cimahi, Yogyakarta, Solo, dan Pontianak. (sg)
Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year