telkomsel halo

Grab dukung program Kerja Sama Provinsi Cerdas

05:27:55 | 21 Jun 2021
Grab dukung program Kerja Sama Provinsi Cerdas
JAKARTA (IndoTelko) - Grab mengumumkan kolaborasinya dengan Pemerintah Nusa Tenggara Timur untuk mendukung program Kerja Sama Provinsi Cerdas (Co-Creation for a Smarter Province).

Sejalan dengan misi GrabForGood, Grab akan bekerja sama bersama pemerintah Nusa Tenggara Timur untuk memanfaatkan teknologi dalam menciptakan dampak positif untuk sektor transportasi, sosial, ekonomi, dan wisata.

Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) tersebut telah ditandatangani oleh Viktor Bungtilu Laiskodat, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia di Puncak Waringin, Labuan Bajo dan disaksikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Republik Indonesia, dan Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia.  

Kolaborasi ini akan berfokus pada lima hal yang akan dijalankan oleh Grab bersama Pemerintah Nusa Tenggara Timur untuk mengembangkan provinsi cerdas dengan dukungan teknologi.

“Program Bangga Buatan Indonesia (BBI) merupakan inisiatif besar pemerintah dalam rangka mendukung produk lokal. Sebagai salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas, Labuan Bajo memiliki segudang potensi, dari segi pariwisata dan juga dampak bagi komunitas serta UMKM sekitar, dan peran pihak swasta seperti Grab merupakan bagian penting dari proses tersebut. Kami berharap melalui kolaborasi ini, para UMKM sektor pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur dapat tumbuh dan mengembangkan keterampilan para tenaga kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk memacu pemulihan ekonomi Indonesia,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Diiringi dengan pengembangan sumber daya manusia yang terampil, termasuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Ultra-Mikro (UMKM/UMi) yang semakin terintegrasi serta semakin cakap digital, kita bergerak maju bersama menuju Indonesia sebagai suatu digital nation. Kolaborasi antara Gernas BBI, Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Grab Indonesia pada hari ini diharapkan dapat menjadi langkah kolaboratif yang bisa menciptakan lompatan-lompatan besar untuk semakin memberdayakan para pelaku UMKM/UMi serta mensejahterakan masyarakat, khususnya di wilayah NTT.

Kolaborasi ini juga diharapkan dapat menjadi dorongan bagi wilayah NTT maupun provinsi lainnya untuk terus mengembangkan inovasi dan kualitas pelayanan publik yang prima, untuk menuju smart province yang berdaya saing global.”

“Grab terus mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk mengakselerasi program ekonomi digital dan provinsi cerdas, termasuk Bangga Buatan Indonesia. Kami senang dapat bekerja sama dengan pemerintah Nusa Tenggara Timur untuk mencapai tujuan bersama. Kolaborasi ini juga sejalan dengan inisiatif #TerusUsaha kami untuk mengoptimalkan potensi UMKM dengan memanfaatkan inovasi digital dan membuka lebih banyak peluang bisnis melalui platform kami. Kami berharap dengan kerja sama ini, kami dapat terus membawa lebih banyak dampak positif di Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi dan memberdayakan lebih banyak UMKM di seluruh negeri,” kata Ridzki Kramadibrata.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year