Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Jawab kebutuhan pengguna, Grab for Business hadirkan solusi digital

07:18:00 | 26 Mar 2021
Jawab kebutuhan pengguna, Grab for Business hadirkan solusi digital
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Baru-baru ini, Grab mengumumkan kehadiran rangkaian layanan Grab for Business sebagai upaya dalam memperkuat komitmennya menyediakan solusi-solusi untuk menjawab kebutuhan harian pengguna, termasuk perusahaan.

Solusi-solusi digital ini dirancang untuk mempermudah karyawan melakukan pekerjaan dan bertujuan untuk melayani kebutuhan keseharian perusahan guna menjaga efisiensi, kontrol, produktivitas serta mengusahakan tercapainya agility selama pandemi.

Beberapa solusi yang diberikan antara lain : GrabProtect, GrabFood for Business, GrabExpress Same Day, GrabGifts yang dapat mendukung kampanye marketing perusahaan dan Grab Digital Business untuk mempermudah akses terhadap berbagai produk digital.

Dalam studi kasus Grab for Business yang telah dilakukan, perusahaan dapat meningkatkan penghematan biaya hingga 35% dengan beralih dari layanan transportasi dan pengiriman dengan kontrak jangka panjang ke layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan lewat pemanfaatan teknologi Grab.


Dikatakan Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia, semangat Grab for Good terus memotivasi perusahaannya untuk berupaya menghadirkan inovasi teknologi yang dapat berdampak positif bagi masyarakat dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami terus berinovasi di sepanjang tahun yang penuh tantangan ini, menciptakan solusi untuk aktivitas harian, dan juga dapat memberikan kehidupan yang bermakna bagi masyarakat Indonesia, termasuk bagi perusahaan. Dengan hadirnya sejumlah solusi baru ini, kami berkomitmen untuk menjawab kebutuhan harian perusahaan dengan menyediakan layanan yang lebih tepat sasaran dan bernilai, sekaligus mendukung mitra pengemudi, merchant, dan agen kami untuk mendapatkan lebih banyak peluang penghasilan dan manfaat dari ekonomi digital, serta turut berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia,” jelasnya. 


Sementara, Roy Nugroho Director of Grab for Business, Grab Indonesia, mengatakan sebagai pelopor platform digital yang menyediakan berbagai layanan untuk mengelola kebutuhan harian perusahaan, Grab for Business telah melayani lebih dari 7,000 perusahaan termasuk Danamon, Pertamina Bina Medika, dan Bukalapak. “Sejak pandemi COVID-19, banyak perusahaan yang telah melakukan penyesuaian kegiatan operasional bisnis dan pengaturan skema kerjanya mengacu pada anjuran agar karyawan bekerja dari rumah atau melakukan kerja secara shift di kantor,” tambahnya.

“Grab telah bekerja sama dengan pelanggan perusahaan kami untuk menyesuaikan layanan kami dengan kebutuhan mereka, berdasarkan masukan yang mereka berikan. Dengan semakin dibatasinya interaksi fisik, perusahaan saat ini tengah mencari cara baru untuk melanjutkan kegiatan operasional bisnis dan berinteraksi dengan para karyawannya, sekaligus mengapresiasi kerja keras mereka dengan dukungan solusi digital. Oleh karena itu, kami menghadirkan sejumlah layanan baru untuk Grab for Business yang akan #BuatLebihMudah berbagai urusan bisnis dan menjawab kebutuhan perusahaan untuk mengontrol kegiatan bisnisnya sehingga menjadi lebih efisien dan produktif,” jelasnya lagi.

Bagi pelanggan perusahaan, Grab for Business telah memperbarui layanannya yang secara spesifik dirancang untuk mendukung kebutuhan harian perusahaan dan membantu perusahaan dalam memanfaatkan solusi digital. Pembaruan layanan tersebut mencakup antara lain : perjalanan bisnis terpadu, layanan pesan-antar makanan perusahaan, layanan pengiriman bisnis, pemberian hadiah dan apresiasi, akses ke Produk Digital, dan platform Extension.

Sebagai wujud dari komitmen Grab for Business untuk melayani perusahaan, Grab juga menyelenggarakan Grab Business Forum 2021, acara yang diperuntukkan bagi para perusahaan dan mengusung berbagai topik mengenai “Driving Digital Transformation and Business Forward”.

Acara ini dibagi menjadi dua sesi utama yakni yang pertama Executive Forum  yang ditargetkan untuk C-Level dan Director dengan menghadirkan para petinggi industri dan bisnis - Chatib Basri, Pandu Sjahrir, dan Sri Sultan Hamengku Buwono X yang membahas tentang proyeksi ekonomi, roadmap pemulihan bisnis 2021, serta percepatan proses transformasi digital UMKM. 


Kedua, Business Talks yang ditargetkan untuk para pemimpin divisi perusahaan dengan menghadirkan para pemimpin dari pelanggan Grab for Business untuk memaparkan mengenai percepatan pertumbuhan bisnis, peningkatan produktivitas perusahaan, dan juga membuka peluang bisnis baru. 


Dalam acara ini pelanggan perusahaan juga berbagi tentang bagaimana Grab for Business telah memberikan dampak positif dalam pemenuhan kebutuhan dan operasional perusahaan sehari-hari, terutama pada masa pandemi ini. Grab for Business telah membuktikan perannya dalam menghadirkan layanan digital bagi para perusahaan untuk terus beroperasi di tengah masa pandemi ini.

Dikatakan Herry Hykmanto, Direktur Syariah dan Sustainability Finance Danamon, Danamon sangat berterima kasih kepada Grab atas kemitraan ini yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis kedua perusahaan.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Grab for Business telah sukses menjawab kebutuhan perusahaan kami sehari-hari, khususnya dalam menyediakan layanan transportasi yang nyaman dan aman untuk mendukung produktivitas karyawan. Danamon dapat beroperasi secara maksimal dan kami hadir menyediakan layanan perbankan terbaik untuk para nasabah dan mitra kami di tengah situasi yang menantang ini. Dengan perlindungan ekstra dan standar protokol kesehatan yang ketat dari GrabProtect, kami dapat memastikan keamanan dan kesehatan para karyawan dalam perjalanan bisnis mereka,” jelasnya.

Senada dengan Herry, Director of Business Transformation, PT Pertamina Bina Medika IHC, Antonius Rainier Haryanto mengungkapkan, GrabExpress telah membantu Pertamedika dalam pengiriman obat-obatan langsung ke rumah para pasien. “Ini juga berkontribusi pada kepuasan pasien kami karena pasien mendapatkan kemudahan mengakses obat-obatnya tanpa harus pergi ke rumah sakit,” katanya.

Sementara, CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin menambahkan, platform Bukalapak telah berkolaborasi dengan Grab for Business dan Grab Digital Business dalam menghadirkan produk digital termasuk pulsa, paket data, dan voucher GrabGifts di platformnya. “Kedepannya, kami berharap dapat menambahkan voucher mitra pengemudi Grab di platform kami dan menjalin kerja sama yang lebih strategis dengan Grab,” tegasnya. (sg)  

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Editorial
Berlomba gelar 5G