Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan

Telkom hadirkan rumah BUMN Kutoarjo, dukung Smartcity

10:01:42 | 17 Mar 2021
Telkom hadirkan rumah BUMN Kutoarjo, dukung Smartcity
Peresmian Rumah BUMN Kutoarjo (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Ada sebuah asa untuk bangkit di tengah pandemi Cvid-19.  Adalah Telkom yang membangkitkan gairah UKM di Purworejo. Belasan pelaku UKM Purworejo dengan prokes Covid'19, hadir mengikuti pelatihan Digitalisasi bisnis yang diadakan Telkom sebagai rangkaian pembukaan Rumah BUMN Kutoarjo Jumat lalu (12/3).

EVP Divisi Business Service Telkom Indonesia, Syaifudin mengungkapkan kegembiraannya saat melaporkan kehadiran Rumah BUMN Kutoarjo dihadapan Wakil Bupati Purworejo beserta jajaran dalam acara bertajuk Growing Together #gaknyerah #ayoberubah.

"Kami mengharapkan pelaku UKM Purworejo dapat memanfaatkan seluruh fasilitas dan mengikuti pelatihan serta konsultasi bisnis di Rumah BUMN ini. Kami menyiapkan secara gratis dan mengikuti apa saja yang dibutuhkan oleh UKM untuk maju dan berkembang," katanya.

Ditegaskan Syaifudin, pelaku UKM akan dilayani oleh fasilitator untuk belajar Digitalisasi Bisnis,  misalnya foto produk,  desain Kemasan yang layak posting melalui sosial media maupun markeplace.

Dikatakannya, kehadiran Rumah BUMN Kutoarjo bukan hanya untuk Digitalisasi Bisnis,  namun sebagai salah satu ekosistem penting untuk mewujudkan Smart City. Pemahaman Digital Mindset adalah kunci dalam pengembangan Smart City.  "Melalui Rumah BUMN,  kolaborasi dengan berbagai stakeholder dapat dilakukan. Berlanjut dengan pemanfaatan Digital Connectivity,  lalu Digital Services dan Digital Platform bagi Para stakeholder daerah. Ruang pelatihan dengan akses internet gratis, dapat dimanfaatkan oleh Para stakeholders, baik bisnis maupun ekosistem lainnya," tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti SH, dalam sambutannya menyampaikan dukungan atas kehadiran Rumah BUMN Kutoarjo  mengingat ini sejalan dengan rencana Pemkab Purworejo dalam penyusunan master plan smart city Purworejo ke depan.

telkom sigma
Rangkaian pembukaan Rumah BUMN Kutoarjo ditandai dengan pengguntingan pita sebagai penanda dibukanya Rumah BUMN Kutoarjo oleh Wakil Bupati Purworejo yang turut disaksikan oleh Asisten Deputy Bidang Permodalan Kemenko Marinves,  Suparman, Deputy EVP Marketing Telkom Regional-4, Firmansyah dan OSM Rumah BUMN,  Sabri Rasyid beserta tamu undangan lainnya. (sg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger