Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Lenovo tambah lini ThinkPad X1 di Indonesia

08:13:42 | 05 Mar 2021
Lenovo tambah lini ThinkPad X1 di Indonesia
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo mengumumkan tiga produk rangkaian ThinkPad X1 terbaru yang tersedia di Indonesia, yaitu ThinkPad X1 Fold, ThinkPad X1 Nano dan ThinkPad X1 Titanium Yoga.

ThinkPad kembali menjadi yang pertama di dunia menghadirkan teknologi terdepan yang mewujudkan perangkat versatile untuk mendukung mobilitas, konektivitas, dan produktivitas para pekerja modern. Rangkaian produk terbaru Lenovo dari lini produk ThinkPad ini mengusung tiga nilai utama ThinkPad yaitu Purposeful Design, Relentless Innovation, dan Trusted Quality.

Selama lima tahun proses pembuatan, ThinkPad X1 Fold menjadi yang pertama dari seri ini untuk mendefinisikan cara baru berinteraksi dengan teknologi. Kecil, tapi besar kegunaannya. Dibuat dengan kombinasi carbon fiber dan alloys yang ringan serta dibalut dengan premium genuine leather cover folio membuat laptop ini menjadi sangat elegan. ThinkPad X1 Fold beradaptasi dengan model kerja jarak jauh, bekerja di kantor dan cara kerja hybrid baru. Ini memungkinkan para profesional modern memaksimalkan inovasi untuk meningkatkan kreativitas dan kolaborasi karena dapat mendukung ragam kebutuhan spesifik kerja mereka.

Puncak dari inovasi ini adalah perangkat X1 Fold menawarkan perpaduan revolusioner antara portabilitas dan perangkat multi guna. ThinkPad X1 Fold mendefinisikan kategori komputasi baru yang ditenagai penuh oleh prosesor Intel Core dengan Intel Hybrid Technology.

ThinkPad X1 Fold memiliki layar 2K OLED yang mengesankan sebesar 13,3 inci ketika dibuka penuh dan menjadi 9,6 inci ketika dilipat. Perangkat ini juga memiliki storage hingga 1TB dan hadir bersama mini keyboard dan Lenovo Mod Pen.

Dari segi ketangguhan, ThinkPad X1 Fold telah lulus sertifikasi uji standar militer prosedur (MIL-STD 810H). Pengujian tambahan juga dilakukan pada X1 Fold untuk memastikan layar dapat menangani tekanan saat dibuka dan ditutup.

Memadukan fungsionalitas dari tablet dan laptop menjadi satu, X1 Fold selamanya akan mendefinisikan ulang cara Anda bekerja, bermain, berkreasi, dan terhubung. X1 Fold juga diproteksi dengan fitur keamanan ThinkShield. Cari tahu lebih lanjut bagaimana ThinkPad X1 Fold memelopori kategori baru: A Game Changing Category

ThinkPad Teringan
Dengan berat kurang dari satu kilogram, ThinkPad X1 Nano adalah ThinkPad paling ringan. Memiliki berat 907g, menjadikan perangkat ini sebagai terobosan baru untuk performa luar biasa dan fungsionalitas dalam sebuah form-factor yang compact.

Sebagai ThinkPad pertama Lenovo yang ditenagai Intel Evo platform dan didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11, laptop ultralight ini memberikan kecepatan dan kecerdasan tertinggi dengan tetap mempertahankan daya tahan baterai yang luar biasa. Visual yang memukau dihadirkan melalui layar 2K dengan bezel tipis 13 inci dengan rasio aspek 16:10, dan empat speaker serta empat mikrofon 360 derajat meningkatkan kemampuan audio visual. Untuk pengalaman pengguna yang benar-benar imersif, X1 Nano mendukung Dolby Vision dan Dolby Atmos.

Konektivitas canggih didukung oleh WiFi 6 yang mendorong tingkat efisiensi dan kolaborasi yang selalu terhubung di dunia kerja hybrid baru.

X1 Titanium Yoga
Selain dari dua produk di atas, Lenovo memperkenalkan ThinkPad yang paling tipis, ThinkPad X1 Titanium Yoga. Sebagai perangkat terbaik untuk profesional modern dan eksekutif, ThinkPad X1 Titanium Yoga menggabungkan produktivitas, teknologi dan keamanan terbaru dengan desain yang ramping dan ringan.

Dilapisi material titanium yang premium, ketebalan laptop ini hanya berkisar 11mm. ThinkPad X1 Titanium Yoga dilengkapi dengan rasio 3:2 yang menawan, layar berdaya rendah 13,5 inci bersama dengan dukungan Dolby Vision HDR dan Sistem Speaker Dolby Atmos.

X1 Titanium Yoga adalah laptop yang didukung Dolby Voice, memberikan pengalaman konferensi tertinggi sehingga terasa lebih alami, mengurangi listener fatigue, dan terdengar jernih memukau untuk membuat rapat lebih produktif.

ThinkPad X1 Titanium Yoga dilengkapi WiFi 6 terintegrasi. Laptop ini dirancang pada Intel Evo platform dan didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe untuk menghadirkan kecepatan dan kecerdasan terbaik di kelasnya.

Fokus Lenovo hingga tahun 2021 adalah memberikan solusi ruang kerja bagi tenaga kerja modern untuk memungkinkan kolaborasi yang lebih maksimal. Berinvestasi dalam teknologi pada perangkat endpoint, kolaborasi cerdas, dan visualisasi konferensi video yang dioptimalkan dapat membuat perbedaan signifikan pada produktivitas dan efisiensi kerja di mana pun.

Untuk ThinkPad, penekanan kami adalah memungkinkan komunikasi tetap terhubung di mana pun pengguna berada, mengoptimalkan fitur sistem untuk pengalaman konferensi terbaik, meningkatkan keamanan bagi pengguna dan bagian dari tim TI, dan menerapkan teknologi yang meningkatkan kesejahteraan pengguna.

“Kami bersemangat untuk menghadirkan tidak hanya satu, tetapi tiga perangkat luar biasa yang akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna saat bekerja dari rumah, kantor, atau di mana saja. ThinkPad X1 Fold, ThinkPad X1 Nano, dan ThinkPad X1 Titanium Yoga, menunjukkan komitmen kami terhadap inovasi PC untuk dunia kerja hybrid baru dan menjadi sesuatu yang kami banggakan,” tutup General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto.

Paket Semangat Kemerdekaan
Ketiga produk ini sudah dapat dipesan pada bulan April 2021. ThinkPad X1 Fold dengan Windows 10 sudah dapat dipesan hari ini dan akan tersedia di ritel pada bulan April 2021 dengan harga end-user Rp59,999 juta.  

ThinkPad X1 Nano sudah dapat dipesan hari ini dan akan tersedia di ritel mulai dari bulan April 2021 dengan harga end-user dimulai dari Rp27,249 juta.

ThinkPad X1 Titanium Yoga sudah dapat dipesan hari ini dan akan tersedia di ritel mulai dari bulan April 2021 dengan harga end-user dimulai dari Rp33,499 juta.(wn

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata