Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Grab Indonesia rilis inisiatif Carbon Offsetting

03:00:19 | 29 Nov 2020
Grab Indonesia rilis inisiatif Carbon Offsetting
JAKARTA (IndoTelko) - Grab Indonesia berkolaborasi bersama BenihBaik.com dan WRI Indonesia untuk meluncurkan dan memulai inisiatif Carbon Offsetting dalam rangka berkontribusi bagi lingkungan serta  mengurangi dampak pemanasan global, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara.

Inisiatif ini merupakan bagian dari program berkelanjutan #LangkahHijau dari Grab yang akan terdiri dari fitur carbon calculator, crowdfunding, dan program media sosial. Melalui program #LangkahHijau yang telah diperkenalkan tahun 2019 lalu, Grab Indonesia juga berkomitmen untuk mendukung Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Peluncuran inisiatif Carbon Offsetting secara virtual ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, Founder dan CEO BenihBaik.com, Andy F. Noya, Direktur WRI Indonesia, Nirarta Samadhi, Pegiat Lingkungan Hidup dan Associate Director Climate Policy Initiative, Tiza Mafira, dan Co-Founder Du Anyam, Melia Winata.

“Saya selaku Menteri Perhubungan, sangat mendukung aksi penanaman pohon ini, karena kita ketahui juga bersama tingkat polusi udara yang disebabkan oleh adanya gas buang yang dikeluarkan oleh kendaraan berbahan bakar fosil sangat besar. Dengan adanya penanaman pohon di sepanjang jalan raya,  ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian untuk menurunkan tingkat polusi udara sehingga dapat menciptakan lingkungan yang asri dan sehat. Pada kesempatan kali ini, Kementerian Perhubungan sangat mengapresiasi program dari Grab Indonesia yang mengajak pengguna layanan transportasi online untuk berdonasi (crowdfunding) dan menyebarkan ajakan tentang inisiatif #LangkahHijau di media sosial masing-masing. Kami berharap atas hasil donasi yang akan digunakan untuk penanaman pohon di taman dan hutan dapat membantu mengurangi jejak emisi karbon yang dikeluarkan dalam aktivitas kita sehari-hari,” kata Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Paket Semangat Kemerdekaan
President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan sebagai perusahaan, memiliki tanggung jawab besar untuk berkontribusi dalam hal ini, sejalan dengan misi GrabForGood. "Karena itu, bersama BenihBaik.com dan WRI Indonesia, inisiatif Carbon Offsetting akan menjadi bentuk nyata komitmen dan tanggung jawab kami. Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bergabung dalam inisiatif ini dalam rangka menciptakan dunia yang lebih baik,” katanya.

Founder dan CEO BenihBaik.com, Andy F. Noya mengatakan bahwa BenihBaik.com merupakan sebuah bentuk yayasan yang memiliki kepedulian pada alam sebagai suatu kesatuan dengan manusia. Hal ini dapat memberikan kesejahteraan bagi manusia yang tinggal di wilayah tersebut. “Karena itu, segala usaha harus terus dilakukan untuk menjaga dan memperbaikinya, termasuk dengan hadirnya inisiatif Carbon Offsetting dari Grab Indonesia kolaborasi dengan WRI Indonesia dan BenihBaik.com,” kata Andy.

Melalui inisiatif Carbon Offsetting yang diluncurkan, Grab Indonesia berusaha untuk mendukung usaha pemerintah dalam mengurangi dampak negatif serta menjaga kelestarian lingkungan. Inisiatif yang dimulai pada 28 November 2020 ini akan berkelanjutan hingga tahun 2021 dan terdiri dari fitur carbon calculator,  crowdfunding, dan kampanye media sosial.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year