telkomsel halo

Ini alasan OPPO Reno Series begitu populer di Indonesia?

10:49:04 | 25 Nov 2020
Ini alasan OPPO Reno Series begitu populer di Indonesia?
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - OPPO berupaya selalu melakukan inovasi dan perubahan agar produknya mudah dikenali oleh konsumen. Penyederhanaan lini produk OPPO telah mulai dilakukan sejak tahun 2016 saat produk ponsel cerdas F series - yang cukup dikenal di pasaran dengan jargon “selfie expert”. Di tahun 2019, OPPO juga melakukan perombakan lini produk dengan cara melebur perangkat R series ke dalam sebuah lini seri baru, yang saat ini kian popular menyandang nama Reno series.

Cara yang dilakukan OPPO dengan menyederhanakan lini produk ini nyatanya membuat dampak positif bagi konsumen dan juga di sisi pemasaran. Konsumen semakin paham akan perbedaan tiap lini produk dan mudah mengingat setiap seri baru yang beredar.

Sebagai contoh, OPPO Reno series sejatinya mengambil DNA dari perangkat OPPO R series. Kala itu, seri R hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup tinggi sekaligus fitur terbaru untuk diperkenalkan ke konsumen. Namun dalam perjalanannya, OPPO memposisikan Reno series di bawah perangkat flagship OPPO Find X series. Spesifikasi yang diusung seri perangkat ini berada sedikit di bawah seri tertingginya.

OPPO sendiri menggolongkan Reno series sebagai perangkat premium high-end. Artinya, selain membawa fitur unik dan terbaru sebagai ciri khasnya perangkat OPPO Reno menitikberatkan sisi desain sebagai nilai jual. OPPO Reno series selalu membawa desain yang segar kepada konsumen, warna-warna nan menarik minat anak muda, sekaligus juga tampilan yang stylish dan fashionable.

Seperti pada seri OPPO Reno generasi pertama yang mendobrak Industri smartphone dengan keberadaan layar full screen berdesain pivot rising camera. Keberadaan layar yang nyaris tanpa bezel membawa sebuah pengalaman baru kepada konsumen. Pada bagian belakang juga cukup unik dengan keberadaan kamera utama yang terletak di belakang kaca Corning Gorilla Glass, membuat perangkat ini tampil modern dan futuristik. Sementara itu, fitur yang diusungnya pun tak kalah menarik yakni sebuah fitur revolusioner pada kamera smartphone berupa 10x Zoom. Fitur yang membantu perbesaran objek foto ini sudah lama diperkenalkan OPPO pada acara tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Desain yang sama berlanjut pada OPPO Reno generasi kedua. Bedanya, kali ini OPPO membawa fitur yang terkait dengan kemampuan videografi. OPPO Reno2 membawa fitur Ultra Steady Video pertama kalinya pada lini seri ini. Dengan fitur tersebut, OPPO Reno2 dapat menyajikan kualitas perekaman yang baik dan stabil tanpa adanya guncangan. Berlanjut di OPPO Reno generasi ketiga, muncul fitur inovatif 108MP Ultra Clear Image yang digadang sebagai “senjata ampuh” perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan mobile photography. Kemampuan andalnya mengambil gambar beresolusi tinggi dibuktikan OPPO dengan memasang hasil foto Cinta Laura dan Yoshie Sudarso pada media luar ruang di Gedung Veteran RI, Jakarta Selatan.

Yang terbaru, OPPO Reno generasi keempat membuat impresi ke publik dan konsumen dengan desainnya yang sangat tipis, hanya 7,7 mm sekaligus ringan dengan bobot 165 gram. Sementara fitur-fitur unggulannya pun mendapat respon yang baik dari konsumen muda yakni AI Color Portrait, AI Night Flare, dan Monochrome Video. Ketiga fitur yang terkait fotografi tersebut mempermudah penyuntingan gambar yang sebelumnya sulit dilakukan dari sebuah perangkat smartphone.

Desain yang disesuaikan dengan target pengguna, fitur-fitur terbaru sesuai kebutuhan konsumen, dan juga perangkat keras yang terbaik di kelasnya, menjadi faktor-faktor penentu kesuksesan dari OPPO Reno series. Kedepannya, kepopuleran perangkat OPPO Reno series ini akan dilanjutkan dengan generasi kelima. Rumor dan keberadaaan seri terbaru OPPO Reno ini mulai banyak diperbincangkan di sejumlah media daring, baik di dalam maupun luar negeri. Sepertinya sangat menarik untuk menunggu kehadiran generasi lanjutan dari OPPO Reno series berikut teknologi yang dibawanya di Indonesia.(pg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi