telkomsel halo

Solusi untuk semua, ada di Samsung Galaxy Tab A7

07:43:35 | 07 Nov 2020
Solusi untuk semua, ada di Samsung Galaxy Tab A7
Samsung Galaxy Tab A7 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Setelah memperkenalkan Samsung S7 dan S7+ nya beberapa waktu lalu, kali ini Samsung kembali memperkenalkan satu varian tablet anyarnya ke pasar Tanah Air. 

Adalah seri Galaxy Tab A7. Kehadirannya diharapkan menjadi pemecah solusi untuk semua yang dibutuhkan penggunanya.  Desain ramping, layar 10,4 inci, kekuatan Snapdragon 662, serta hemat baterai, jadi andalan dan nilai jualnya.

Galaxy Tab A7 dapat digunakan seluruh anggota keluarga, mulai dari membantu orang tua melakukan multitasking antara bekerja dan mengurus rumah tangga, serta mendampingi anak dalam proses pembelajaran jarak jauh.

Menurut Product Marketing Professional, Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni, Galaxy Tab A7 menjadi solusi untuk menjawab berbagai tantangan yang timbul di masa new normal dari bekerja dan belajar dari rumah.  "Samsung selalu menghadirkan inovasi teknologi yang tidak hanya canggih, tapi juga memberikan manfaat bagi penggunanya dalam berbagai situasi.

“Galaxy Tab A7 memiliki layar besar namun tetap ramping dan ringan, ditenagai prosesor Snapdragon hemat daya, siap mendampingi setiap anggota keluarga sepanjang hari, mulai dari pembelajaran jarak jauh anak, meeting online orang tua, rehat sore dengan hiburan bagi keluarga, belajar masak bersama, mengikuti kelas kebugaran virtual, sampai video call untuk merayakan ulang tahun sanak saudara. Dengan fitur parental control yang diperbarui, Tab A7 juga memudahkan orang tua memonitor aktivitas gadget anak,” jelasnya.

Sementara itu, dalam webinar yang digelar Samsung kemarin (6/10), konselor pendidikan Vivid Argarini mengatakan, perlunya kita pandai-pandai menavigasi berbagai tantangan dalam masa pandemi agar tetap produktif sekaligus sehat mental dan bahagia. "Di sini perangkat teknologi dapat berperan sebagai solusi mempertahankan well-being seluruh anggota keluarga,” katanya.

Vivid mengapresiasi kehadiran gawai seperti Galaxy Tab A7 yang mampu berperan banyak, sebagai perangkat edukasi, produktivitas, juga rekreasi, sekaligus peran parental control. "Anak-anak pun belajar lebih lancar dan nyaman, orang tua dapat bonding dengan anak sambil mendampingi mereka, sekaligus menyelesaikan pekerjaan sehari-hari," tambahnya.

Dijelaskannya bahwa yang tidak kalah penting dari produktif adalah sehat mental, dan ini dapat diciptakan. "Happiness is created, no matter where you are. Keluarga dapat memanfaatkan perangkat ini untuk bertemu secara virtual dengan teman-teman atau saudara yang dirindukan, juga memenuhi kebutuhan akan hiburan yang fun ataupun relaksasi,” tuturnya.

Beberapa keunggulan yang dimiliki Galaxy Tab A7 untuk mendukung edukasi, produktivitas, dan rekreasi anggota keluarga antara lain :

Layar besar

Perangkat ini punya layar luas 10,4 inci beresolusi 2000x1200 piksel dan rasio screen-to-body hingga 79%. Luas dan jernih, sehingga nyaman untuk membaca email-email dari klien atau kolega, memeriksa atau mengerjakan dokumen-dokumen penting.

Samsung Kids

Samsung menghadirkan fitur Samsung Kids yang bisa diakses dengan mudah. Samsung Kids ibarat ruang kelas digital di mana anak bisa bermain dan melatih kreativitas dengan aman. Bagi anak yang lebih besar, Tab A7 juga dilengkapi parental control untuk memonitor maupun memahami perilaku penggunaan tablet oleh anak secara mendetail.

Hiburan via Quad Speaker

Dalam hal hiburan, Samsung menambah sempurna produk ini dengan menghadirkan quad speaker di keempat sisi tablet sehingga kualitas audio yang didengarkan tetap sama, apapun orientasi layar yang digunakan, portrait atau landscape. Ditambah surround sound yang dinamis dengan Dolby Atmos, akan semakin menghanyutkan.

Kamera muka

Galaxy Tab A7 memiliki kamera depan di tengah atas dan mampu menampilkan video HD, sehingga menghasilkan komunikasi visual yang lebih akrab saat video call dengan teman yang lama tidak dijumpai, pandangan mata tepat ke tengah layar seolah-olah sedang bertatap muka langsung.

Seri tablet ini sudah tersedia di pasar Tanah Air berbandrol Rp.4.999.000 dengan dua pilihan warna Dark Gray dan Silver. (sg)

Spesifikasi :

Solusi untuk semua, ada di Samsung Galaxy Tab A7

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year