telkomsel halo

Grab gelar Konferensi Nasional Mitra Merchant

10:16:34 | 06 Nov 2020
Grab gelar Konferensi Nasional Mitra Merchant
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Grab terus berinovasi dan berinvestasi untuk mendorong pertumbuhan mitra merchant melalui Konferensi Nasional Mitra Merchant perdana bertajuk “Buka Potensi Bersama Grab”.

Konferensi ini mencakup edukasi sejumlah fitur dan produk terbaru pada aplikasi GrabMerchant, pertukaran pengetahuan dari para mitra merchant yang telah mencetak sukses, serta apresiasi atas kinerja mitra merchant pada tahun yang penuh tantangan ini. Selain itu, Grab juga membagikan kredit iklan gratis untuk para mitra merchant untuk mendukung pertumbuhan UMKM di platform Grab.  

“Kami berkomitmen untuk memberdayakan pelaku usaha dari berbagai skala, bahkan yang terkecil sekalipun untuk bertransformasi dan berkembang secara online, dengan menyediakan mereka sejumlah solusi teknologi inovatif yang mudah digunakan dan dapat diandalkan, dukungan yang terbaik di kelasnya, serta program edukasi guna mengoptimalkan bisnis mereka. Konferensi mitra merchant kami yang pertama kali dijalankan ini menggarisbawahi semangat #TerusUsaha dalam mendukung digitalisasi UMKM Indonesia. Kami sangat senang melihat respon yang sangat baik dari para mitra merchant di acara ‘Buka Potensi Bersama Grab’ yang juga dihadiri oleh sejumlah Menteri dan ahli industri, ” kata Country Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi.

Menteri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki,  yang hadir dalam konferensi ini untuk memberikan kata sambutan, mengungkapkan apresiasinya terhadap Grab, “Grab telah menjadi rekan strategis pemerintah Indonesia yang konsisten mendorong transformasi digital para pelaku UMKM selama pandemi COVID-19 sebagai upaya pemulihan ekonomi negeri. Inisiatif Grab yang dijalankan hari ini melalui konferensi 'Buka Potensi Bersama Grab' untuk para mitra merchant GrabFood terutama kalangan UMKM merupakan sarana pengembangan yang dibutuhkan agar mereka dapat lebih cepat beradaptasi dan berkembang dalam era ekonomi digital," katanya.

Grab juga mendukung gerakan #BeliKreatifLokal, sebuah program pilot dari inisiatif #BanggaBuatanIndonesia yang digagas oleh Pemerintah Indonesia untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan ekonomi kreatif di tengah pandemi. “Saya meyakini bahwa kita perlu berkolaborasi, bersinergi, dan bergerak bersama untuk bangkit di tengah pandemi dengan cara menyesuaikan diri pada era digital. Mari kita #TerusUsaha dan memanfaatkan potensi yang ada untuk berkontribusi menjadi pejuang negeri dengan membantu mengerakkan dan memulihkan perekonomian nasional,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Wishnutama Kusubandio.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi