telkomsel halo

AP 2 siapkan akses informasi travel advisory

13:22:24 | 30 Sep 2020
AP 2 siapkan akses informasi travel advisory
JAKARTA (IndoTelko) – PT Angkasa Pura II (AP 2) menyediakan informasi anjuran perjalanan (travel advisory) bagi traveler yang melakukan penerbangan dari dan ke bandara-bandara yang dikelola perseroan di tengah pandemi ini.

Seperti diketahui, Indonesia memberlakukan sejumlah kebijakan tambahan di sektor angkutan udara guna mencegah penyebaran COVID-19.

Guna memudahkan traveler maka Angkasa Pura II merangkum kebijakan-kebijakan tersebut untuk menjadi informasi travel advisory yang dapat diakses traveler melalui situs covid19.angkasapura2.co.id dan mobile app INAirport.

Selain itu, traveler juga dapat bertanya langsung ke Contact Center 138 mengenai prosedur atau persyaratan apa saja yang dibutuhkan jika berangkat atau tiba dari bandara-bandara Angkasa Pura II.

VP of Corporate Communication Angkasa Pura II Yado Yarismano mengatakan perseroan tidak henti melakukan sosialisasi dan publikasi mengenai travel advisory untuk menghilangkan kebingungan traveler di tengah pandemi ini.

“Di tengah pandemi ini kebijakan terkait angkutan udara sangat dinamis, karena itu kami menyediakan informasi travel advisory yang secara berkala selalu diperbarui dan dapat mudah diakses oleh traveler melalui situs covid19.angkasapura2.co.id, lalu mobil app INAirport dan juga contact center 138. Tidak ada batasan waktu untuk upaya sosialisasi ini karena selalu dilakukan agar semakin hari prosedur keberangkatan dan kedatangan dapat semakin lancar diterapkan oleh personel bandara dan traveler,” ujar Yado Yarismano.

Informasi terkait travel advisory yang dapat diakses di situs covid19.angkasapura2.co.id dan mobile app INAirport antara lain:
1. SOP Angkutan udara di masa adaptasi kebiasan baru
2. Syarat yang harus dipenuhi traveler untuk bepergian (berangkat dan tiba baik itu rute internasional dan domestik)
3. Alur/prosedur keberangkatan dan kedatangan bagi traveler rute internasional dan domestik
4. Fasilitas kesehatan di bandara
5. Daftar rumah sakit rujukan pasien COVID-19
6. Informasi terkait transportasi publik di tengah pandemi
7. Informasi mengenai operasional terminal penumpang pesawat dan informasi lainnya

Layanan pendukung
PT Angkasa Pura II dan stakeholder juga selalu berupaya untuk membuat traveler merasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan di 19 bandara perseroan.

Upaya yang dilakukan antara lain memastikan protokol kesehatan dapat dijalankan dengan baik, serta menghadirkan layanan pendukung seperti misalnya health center di Bandara Soekarno-Hatta yang menyediakan layanan rapid test oleh instansi kesehatan. Layanan rapid test juga tersedia di bandara PT Angkasa Pura II lainnya.

Selain itu, juga tersedia vending machine yang menyediakan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan, face shield dan hand sanitizer.

Angkasa Pura II dan stakeholder juga berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan agar traveler tetap merasa nyaman dalam menjalani prosedur kesehatan yang ditetapkan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year