Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75

CATAPA ringankan beban UKM hadapi pandemi

10:52:00 | 03 Sep 2020
CATAPA ringankan beban UKM hadapi pandemi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - CATAPA meluncurkan program #CATAPAFREEforUMKM, yaitu solusi penggajian dan pengelolaan karyawan yang dapat diperoleh secara GRATIS untuk UMKM Indonesia yang mencakup penggajian bulanan, pengelolaan data kehadiran karyawan dan pengelolaan data karyawan lainnya.

Dilansir oleh Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Triwulan II turun 5,32% dibandingkan dengan tahun lalu akibat dampak dari adanya pandemi COVID-19. Begitu pula halnya dengan UMKM, menurut Menteri Koperasi dan UMKM diramalkan sekitar 47% UMKM akan menutup usahanya karena dampak pandemi ini.   

HUT RI ke 75
"Dengan adanya solusi ini, pelaku usaha tidak perlu lagi harus melakukan penggajian dan pengelolaan data karyawan secara manual sehingga pelaku usaha dapat lebih memfokuskan waktunya untuk mengembangkan bisnisnya dan terhindar dari konflik yang mungkin terjadi dengan karyawannya karena perusahaan tidak segera mengimplementasikan kebijakan penggajian terbaru dari pemerintah," kata Founder & CEO dari CATAPA Stefanie Suanita.

Program #CATAPAFREEforUMKM resmi diluncurkan pada 1 September 2020 dan diperuntukkan untuk UMKM dengan jumlah karyawan maksimal 20 orang. Pengguna akan mendapatkan akses CATAPA Basic (solusi penggajian termasuk THR, Bonus, pesangon yang termasuk perhitungan BPJS dan PPh pasal 21), Time Management (pengelolaan kehadiran & ketidakhadiran karyawan), Employee Self Service/ ESS (portal pengajuan & persetujuan time management, informasi perusahaan, dan data karyawan yang dapat diakses langsung oleh karyawan), dan Claudia Chatbot.(ak)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan