Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

TopKarir bebaskan UMKM pasang iklan lowongan kerja

03:06:42 | 02 Sep 2020
TopKarir bebaskan UMKM pasang iklan lowongan kerja
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - TopKarir berupaya membantu pemerintah memajukan UMKM di masa pandemi dengan  menggratiskan pemasangan iklan lowongan kerja selama tiga bulan melalui platform TopKarir.

Pelaku UMKM yang berminat dapat mendaftar mulai 26 Agustus hingga 30 September 2020. Persyaratan utama UMKM untuk mendaftar adalah memiliki usaha berbadan hukum.

Hal ini dilakukan untuk membantu UMKM dalam meningkatkan manajemen usaha dan penjualan dengan merekrut talenta muda berbakat secara lebih efektif dan efisien. Selayaknya pemain baru, UMKM mengalami kesulitan dalam proses rekrutmen tenaga kerja yang sesuai kebutuhan serta kesulitan dalam mengembangkan kompetensi karyawan.

“Penting bagi ekonomi Indonesia untuk menjaga UMKM tetap kuat di masa pandemi Covid-19. Dengan pemasangan iklan lowongan kerja gratis di TopKarir, kami berharap mereka bisa menghemat biaya operasional, dan menemukan tim yang sesuai dengan kebutuhan saat ini. Biar kami yang bantu mencarikan talenta yang paling cocok, pelaku UMKM bisa fokus pada hal lainnya,” kata CEO TopKarir Bayu Janitra Wirjoatmodjo. 

Paket Semangat Kemerdekaan
Sebelumnya, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) telah memperkirakan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tahun 2020 meningkat hingga 9,2%, atau 5,5 juta orang. Sementara, data Kementerian Koperasi dan UKM menunjukkan, UMKM berkontribusi 99% dari total lapangan kerja dan menyerap 97% dari total tenaga kerja di Indonesia. Hal ini menunjukkan, besarnya peluang lapangan kerja yang diciptakan UMKM mampu mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia.

Bayu melihat UMKM menjadi sektor penting untuk mendongkrak perekonomian bangsa secara merata. “Keberadaan UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia mampu meningkatkan perekonomian rakyat secara merata. Masyarakat yang berada di pelosok sekalipun, tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk mendapatkan penghidupan layak. Mereka bisa berkarya di daerahnya sendiri,” ujarnya.

HUT RI ke 75
Untuk pelaku UMKM mendapatkan akses pemasangan lowongan kerja gratis di TopKarir, pelaku UMKM di seluruh Indonesia dapat mendaftar melalui bit.ly/FreeUMKM mulai hari ini, 26 Agustus hingga 30 September 2020. UMKM yang memenuhi persyaratan akan dihubungi oleh TopKarir dan diberikan akses gratis selama tiga bulan hingga Desember 2020 untuk memasang lowongan kerja dan magang di platform TopKarir.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan