telkomsel halo

Cashlez perkuat pembayaran merchant dengan e-Money

11:28:27 | 02 Aug 2020
Cashlez perkuat pembayaran merchant dengan e-Money
CEO Cashlez Teddy Tee Setiawan
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Cashlez memperkuat mitra merchant untuk menerima pembayaran dengan kartu e-Money melalui kolaborasi dengan PT Softorb Technology Indonesia (STI).

PT STI merupakan anak perusahaan dari Cashlez yang diakuisisi pada bulan Mei lalu dari dana hasil IPO. STI melengkapi bagian front end dalam sistem transaksi pembayaran (payment gateway) dan Cashlez pada bagian back end.

PT STI berfokus pada RFID dan smart card technology untuk pembayaran. Kedua perusahaan ini memiliki misi yang sama yaitu untuk memperluas penerimaan non tunai di Tanah Air pada semua sektor. Hal ini pun sejalan dengan harapan dari Bank Indonesia untuk memperluas penggunaan non-tunai khususnya e-Money.

“Masyarakat Indonesia umumnya sudah memiliki e-Money untuk pembayaran tol, transportasi, minimarket dan lainnya, kami ingin memperluas penggunaan e-Money tersebut untuk pembayaran di merchant-merchant offline seperti coffee shop, retail, fashion, dan sebagainya. Kami berharap  pembayaran dengan e-Money ini dapat dilakukan di Cashlez Card Reader yaitu CashlezOne dengan metode Tap Kartu. Jadi merchant Cashlez yang sudah memiliki CashlezOne dapat menerima pembayaran e-Money dari customer. Caranya cukup dengan melakukan upgrade feature e-Money di aplikasi Cashlez dalam CashlezOne. Saat ini masih bekerjasama dengan kartu uang elektronik dari Bank Mandiri, namun kedepannya akan kami perluas dengan kartu uang elektronik dari bank lain,”  kata CEO Cashlez Teddy Tee Setiawan.

Hingga saat ini, Cashlez telah merangkul lebih dari 7.000 bisnis dari berbagai skala termasuk enterprise, medium dan small merchant, di bidang ritel, fashion, makanan & minuman, pariwisata, pembayaran yang inovatif dan praktis serta mampu mempercepat pembayaran kegiatan ekonomi dapat dijadikan sebagai alat bisnis.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan