telkomsel halo

ShopeePay dukung UMKM lakukan transaksi digital

10:08:30 | 22 Jul 2020
ShopeePay dukung UMKM lakukan transaksi digital
JAKARTA (IndoTelko) – ShopeePay turut mendukung keberlangsungan UMKM di Indonesia melalui penerapan transaksi digital tidak hanya secara online melalui aplikasi Shopee, melainkan juga offline, guna mendukung pemulihan atas keberlangsungan bisnis UMKM di Indonesia, khususnya di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini.

Tidak hanya itu, peran dan fungsi perusahaan berbasis teknologi juga penting untuk disinergikan dengan instansi pendukung, agar turut memberdayakan dan mendorong bisnis UMKM secara digital. Tidak hanya melalui proses digitalisasi, ShopeePay juga mendorong bisnis UMKM Indonesia melalui berbagai penawaran menarik yang dapat dinikmati oleh pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia.

“Di tengah masa pandemi ini, ShopeePay sebagai fitur uang elektronik terintegrasi di Indonesia, tentu ingin berperan aktif dalam mendukung keberlangsungan ekonomi di Indonesia. Kami senantiasa berupaya dalam mengoptimalisasikan penerapan sistem digitalisasi UMKM, baik secara online yang terintegrasi dengan aplikasi Shopee, maupun secara offline dengan mendukung para merchant kami untuk mengembangkan bisnisnya dan menjangkau lebih banyak orang dengan berbagai promo menarik yang disediakan oleh ShopeePay. Di sisi lain, para pengguna juga bisa menikmati promo menarik dengan memanfaatkan platform digital yang aman dan nyaman,” kata Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan dalam keterangan kemarin.

Saat ini Indonesia memiliki sekitar 64 juta UMKM yang memiliki peran besar dalam pergerakan roda ekonomi negara. Namun, hanya sekitar 13% UMKM yang memiliki platform penjualan daring. Karena itu, pemerintah Indonesia turut menghimbau UMKM untuk go digital agar bisa tetap bertahan dan berkembang di tengah pandemi ini.

Sinergi antara Shopee dan ShopeePay untuk keberlangsungan bisnis UMKM di Indonesia, diinisiasi melalui program SME Go-Online yang telah diimplementasikan ke UMKM binaan Shopee untuk penerapan bisnis secara digital, termasuk sistem pembayaran non-tunai atas transaksi produk-produk lokal karya UMKM yang ada di aplikasi Shopee dan di ribuan merchant offline UMKM rekanan ShopeePay. 

“Kami berharap melalui upaya membantu pemberdayaan UMKM Indonesia dengan penerapan literasi digital yang efektif, dapat turut berperan aktif dalam memulihkan perputaran roda ekonomi negara kedepannya,” tutup Cindy Candiawan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year