telkomsel halo

Gojek bidik pasar pembayaran pajak kendaraan dengan gandeng JumpaPay

10:12:27 | 14 Jul 2020
Gojek bidik pasar pembayaran pajak kendaraan dengan gandeng JumpaPay
JAKARTA (IndoTelko) - Gojek bekerja sama dengan JumpaPay meluncurkan layanan GoService untuk memudahkan pelanggan dalam membayar kewajiban pajak dan mengurus administrasi surat-surat kendaraan bermotor.

Kerja sama Gojek dan JumpaPay ini merupakan bentuk kolaborasi dalam menghadirkan layanan dengan konsep bisnis Third Party Platform. Pada konsep bisnis Third Party Platform, platform-platform teknologi dapat memperkenalkan produk dan layanan di ekosistem Gojek.

Cakupan layanan GoService saat ini meliputi perpanjangan (tahunan dan lima tahunan), balik nama, hingga blokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain memberikan kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Layanan GoService juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak.

GoService menawarkan empat  keunggulan utama, yaitu efisiensi waktu, keamanan melalui sistem pembayaran yang terintegrasi, transparansi layanan, dan kenyamanan karena pelanggan dapat memanfaatkan layanan dari rumah.

“Efisiensi merupakan kunci penting kehadiran GoService dalam ekosistem kami, sehingga pelanggan bisa lebih produktif dengan menghemat waktu hingga 24 kali lipat lebih cepat[1]. Proses pengajuan yang semula bisa memakan waktu hingga dua sampai empat jam, kini hanya menjadi lima sampai sepuluh menit. Pembayaran layanan dalam GoService ini juga dapat dilakukan  melalui GoPay, sehingga lebih praktis dan aman,” kata Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo.

Saat ini layanan GoService dapat digunakan untuk kendaraan dengan kode plat B yang meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Secara bertahap, GoService akan menjangkau kota-kota lain di Indonesia.

Sementara itu, CEO dan Founder JumpaPay Zulfan Fajar menyatakan perseroan sebagai penyedia jasa profesional untuk sejumlah perusahaan besar yang telah terdaftar secara resmi di beberapa Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), memutuskan untuk mendirikan JumpaPay pada tahun 2018. "Sejalan dengan Gojek, kami percaya teknologi memiliki peran besar dalam memudahkan kehidupan masyarakat. Termasuk di dalamnya adalah menjalankan proses pengurusan perpanjangan kewajiban pajak kendaraan dan surat-surat kendaraan terkait lainnya, yang semula sarat dengan tantangan dan hambatan,” ujar Fajar.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year