Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Aplikasi Travelation permudah traveler gunakan jasa penerbangan

12:04:26 | 26 Jun 2020
Aplikasi Travelation permudah traveler gunakan jasa penerbangan
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Angkasa Pura II (AP 2) mengungkapkan selam masa uji coba dari aplikasi Travelation terbukti mempermudah traveler menggunakan jasa penerbangan di tengah pandemi.

“Prioritas kami adalah menjaga konsistensi penerapan prosedur. Ini sangat penting, karena regulasi bergerak dinamis sesuai perkembangan yang ada. Kemudian, prioritas kami yang kedua adalah bagaiman membuat traveler merasa nyaman untuk terbang, bagaimana mereka menjalani proses dengan nyaman,” kata President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Dikatakannya, pemanfaatan teknologi harus dilakukan sebagai solusi terkait masih terbatasnya kapasitas slot penerbangan. Melalui teknologi digital, pergerakan penumpang di terminal dapat lebih lancar dan cepat sehingga slot penerbangan dapat ditingkatkan. 

Saat ini Angkasa Pura II telah melakukan uji coba aplikasi Travelation di seluruh bandara yang dikelola. Travelation merupakan aplikasi pengecekan secara digital terhadap  dokumen-dokumen yang dipersyaratkan bagi traveler untuk dapat melakukan penerbangan.

Dokumen yang dipersyaratkan itu adalah identitas diri, tiket penerbangan, dan surat hasi rapid test/PCR test yang masih berlaku.

Menhub Budi Karya Sumadi sangat mendukung dan mengapresiasi surat rapid test/PCR test dapat dicek sepenuhnya secara digital melalui aplikasi Travelation. Hal ini dapat dilakukan, mengingat saat ini berbagai institusi penyedia fasilitas rapid test/PCR test juga sudah diakui dan terdaftar di Kementerian Kesehatan. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan Bandara Soekarno-Hatta Dokter Anas Ma’ruf menambahkan,  pengecekan digital terhadap surat hasil rapid test/PCR test memang dapat dilakukan dengan sejumlah persyaratan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan