Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Facebook perkuat kemampuan Developers di Indonesia Bagian Timur

11:14:33 | 17 Jun 2020
Facebook perkuat kemampuan Developers di Indonesia Bagian Timur
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Facebook memperkuat kemampuan para pengembang aplikasi (Developers) di Indonesia Timur melalui program Developer Circle.

"Kami di Facebook percaya bahwa para developer di Indonesia dapat membangun beragam produk dan jasa di bidang teknologi yang membawa orang-orang saling berhubungan dengan cara yang bermakna serta membawa mereka lebih dekat melalui platform Facebook,” kata Director of Developer Partnerships and Programs for APAC at Facebook Virginia Yang.

Paket Phoenix
Dikatakannya, sebagai negara dengan jumlah penduduk yang besar, Indonesia memiliki potensi yang besar pula untuk mengembangkan teknologi yang digawangi oleh para developer yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air. Facebook berkomitmen untuk menjangkau para developer tersebut agar mereka dapat saling berhubungan, belajar, dan berkolaborasi bersama baik secara online maupun offline.

Developer Circles, sebuah program berbasis komunitas yang didedikasikan untuk para inovator di mana mereka bisa mempelajari keahlian baru serta mengembangkan ide untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan teknologi. Dimulai pada tahun 2017, Developer Circle di seluruh dunia telah memiliki lebih dari 320.000 anggota dengan lebih dari 200 circles.

Di Indonesia, Facebook memulai Developer Circles pada akhir 2016 di kota Malang. Kini, Facebook memiliki 10 Developer Circles yang tersebar di berbagai kota di Indonesia: Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali dan Makassar. Dari 10 kota itu, sudah ada lebih dari 26.000 developer yang telah bergabung dalam Developer Circles dan hingga tahun 2019, kami sudah melatih sekitar 8.000 developer.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan