Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan

Telkom dukung pengembangan smart city di tengah pandemi Covid-19

11:15:55 | 07 Jun 2020
Telkom dukung pengembangan smart city di tengah pandemi Covid-19
Suasana FGD Online Solusi Covid-19 untuk jajaran Pemerintah Daerah di Indonesia
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap membantu pemerintah daerah mengembangkan smart city di tengah pandemi covid-19.

Menurut Manager Experience Management Living Lab Smart City Nusantara Harun Triyantoro kebutuhan digitalisasi terasa meningkat di masa pandemi Covid-19. 

"Perlunya berbagai sarana untuk tetap efektif dalam melakukan berbagai aktivitas dengan tetap dirumah saja membuat banyak orang seakan tersadar pentingnya manfaat digitalisasi di berbagai aspek kehidupan. Dorongan transformasi digital di pemerintahan pun menguat antara lain sektor Pendidikan, Kesehatan, Pelayanan Masyarakat, Administrasi Pemerintahan dan lain sebagainya," katanya kala menggelar Focus Group Discussion (FGD) Online Solusi Covid-19 untuk jajaran Pemerintah Daerah di Indonesia. FGD Online ini merupakan forum sosialisasi dan diskusi produk solusi Telkom Group yang kiranya sangat dibutuhkan oleh Pemda dalam masa pandemic Covid-19 seperti saat ini.

Dilaksanakan pada tanggal 11-20 Mei 2020, FGD Online ini setiap harinya terbagi atas 4 ruang yang mengupas tuntas beberapa topik seperti Dashboard dan Monitoring Kesehatan, Telemedicine dan Pantauan Kesehatan, Layanan Kesehatan Masyarakat, Smart Village, Solusi Internet dan Pendidikan.   

FGD Online tersebut merupakan mekanisme alternatif Telkom Group dalam melakukan sharing sosialisasi dan diskusi perihal pengembangan smart city yang sebelumnya biasa dilakukan melalui kunjungan stakeholder smart city ke Living Lab Smart City Nusantara. 

Living Lab Smart City Nusantara merupakan fasilitas yang dibagun Telkom di tahun 2016 dengan tujuan sebagai sebuah experience center tempat sharing dan diskusi berbagai hal mengenai pengembangan smart city di Indonesia. Terbuka untuk umum, hingga kini Living Lab Smart City Nusantara telah menerima lebih dari 500 kunjungan dari berbagai kalangan baik itu Pemerintah, Akademisi, Bisnis, dan lain sebagainya.

telkom sigma
Tercatat sebanyak 85 Pemda dari seluruh Indonesia telah bergabung dalam kegiatan FGD Online ini. Telkom berharap melalui pelaksanaan FGD Online ini Telkom dapat terus memberi dukungan bagi Pemda di Indonesia untuk percepatan pengembangan smart city di daerahnya.(wn)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan