Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Tiga bulan, Gojek bawa 100 ribu UKM Go Digital

10:11:02 | 05 Jun 2020
Tiga bulan, Gojek bawa 100 ribu UKM Go Digital
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Gojek telah membantu lebih dari 100.000 UMKM untuk memperluas pasar ke bisnis online dalam tiga bulan terakhir.  

“Di saat seperti ini, sangat penting bagi UMKM untuk memiliki kemampuan melakukan transformasi digitalisasi dan masuk ke bisnis online. Restoran, kafe hingga toko kelontong kini tidak bisa hanya bergantung pada pelanggan yang datang ke lokasi. Membantu UMKM mengadopsi teknologi telah menjadi DNA Gojek sejak awal berdiri, dan kemampuan ini semakin dibutuhkan untuk membantu UMKM di masa seperti ini," kata Co-CEO Gojek Andre Soelistyo.

Dikatakannya, Gojek menyediakan solusi menyeluruh yang dibutuhkan UMKM untuk dapat mengembangkan bisnis secara online, mulai dari aspek pemasaran, pengambilan pesanan, pembayaran, pengiriman, hingga manajemen bisnis. 

Berbagai inovasi guna mendorong bisnis UMKM, seperti GoBiz yang merupakan aplikasi handal multifungsi dan mudah digunakan untuk membantu UMKM dalam mengelola dan mengembangkan bisnis secara online.

Selly, aplikasi yang memungkinkan UMKM lebih optimal meningkatkan penjualan dengan menyasar pelanggan potensial melalui media sosial dan layanan on-demand Gojek.

Layanan Point of Sales (PoS) yang mendukung UMKM mengelola transaksi dan pembukuan secara sistematis. Gojek baru-baru ini mengakuisisi Moka yang merupakan penyedia layanan PoS terbesar di Indonesia untuk memperkuat kemampuan dalam mendukung UMKM melalui berbagai inovasi.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan