Igloo gaet Ciputra Life sediakan asuransi lawan Covid-19

11:21:34 | 29 May 2020
Igloo gaet Ciputra Life sediakan asuransi lawan Covid-19
JAKARTA (IndoTelko) - Igloo meluncurkan fitur digital untuk asuransi perlindungan terhadap COVID-19 melalui mitra eCommerce Blibli dan Bhinneka. 

Produk “Proteksi COVID-19” ini dikelola oleh Ciputra Life (yang merupakan anak perusahaan Ciputra Grup) sebagai bagian dari produk Asuransi Mikro Kesehatan Receh mereka, akan memberikan akses bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perlindungan tambahan atas COVID-19, dengan premi mulai dari Rp24 ribu   dan manfaat santunan biaya rawat inap mulai dari Rp50 ribu hingga 10 hari dengan masa pertanggungan 12 bulan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dewan Asuransi Indonesia tahun 2018, diperkirakan kurang dari 2% masyarakat Indonesia memiliki produk asuransi (hanya sekitar 1.7%), dan saat ini, per 26 Mei 2020, di Indonesia terdapat lebih dari 23,165 kasus infeksi COVID-19.

Country Manager Igloo Indonesia Pradityo Anggoro Kusumo, mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara dengan peringkat penetrasi asuransi terendah di dunia, dan pandemi COVID-19 ini semakin menambah kerentanan masyarakat Indonesia.

"Kami berharap asuransi kesehatan Proteksi COVID-19 dapat menjadi perlindungan ekstra bagi masyarakat Indonesia dari COVID-19,” katanya.

Meminimalisir hambatan dalam akses masyarakat untuk memiliki produk asuransi, Igloo fokus memberikan solusi pada dua hal utama: keterjangkauan dan pengalaman berbelanja konsumen.

“Sebagian besar produk asuransi tidak bisa dijangkau oleh masyarakat pada umumnya. Karena itulah kami ingin sebisa mungkin memudahkan masyarakat Indonesia dalam memiliki perlindungan; kami bekerja sama dengan dua platform e-commerce terpopuler di Indonesia, yaitu Blibli dan Bhinneka. Kemitraan strategis ini dapat memberikan manfaat bagi semua orang; konsumen mendapatkan pengalaman berbelanja yang baik, sementara mitra kami dapat memperluas penawaran produk mereka,” katanya. 

Chief of Commercial and Omnichannel Bhinneka Vensia Tjhin mengatakan dalam melawan pandemi ini dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antar industri.

"Ketika Igloo mengajak kami untuk menjadi mitra dalam inisiatif ini, kami langsung mengiyakan. Dengan bisnis super-ecosystem kami, produk proteksi tersebut kini tersedia untuk jutaan pelanggan,” katanya. 

Executive Vice President (EVP) of Digital Products & Automotive Category Blibli 
Lay Ridwan Gautama, mengaku sangat senang menjadi salah satu platform eCommerce yang bermitra dengan Igloo.

“Pandemi COVID 19 ini telah memberikan pengaruh yang sangat besar bagi Indonesia. Sehubungan dengan itu, Blibli berkomitmen untuk mendukung penuh semua pelanggan untuk tetap sehat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Ini juga berkaitan erat dengan misi kami untuk selalu mengedepankan kepuasan pelanggan,” katanya. 

Hadir di Indonesia sejak Mei 2019, produk-produk asuransi Igloo telah melayani dan memberikan manfaat kepada lebih dari 15 juta pemegang polis dan secara efektif melindungi lebih dari 50 juta transaksi eCommerce selama setahun terakhir.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories