telkomsel halo

Harkulnas GoFood tingkatkan omzet UMKM selama pandemi

11:16:04 | 19 May 2020
Harkulnas GoFood tingkatkan omzet UMKM selama pandemi
JAKARTA (IndoTelko) – GoFood terus memaksimalkan pendapatan UMKM kuliner di tengah pandemi. GoFood berhasil meningkatkan omzet 74.000 ribu mitra usaha melalui promo beragam kuliner favorit melalui program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) GoFood yang berlangsung 1 April - 5 Mei lalu.

Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo memaparkan jika dilihat dari jumlah transaksi di GoFood, terjadi peningkatan dalam satu bulan terakhir. Karena, dengan semakin ketatnya aturan yang membatasi kontak sosial, terdapat perubahan perilaku konsumen yang sebelumnya memiliki banyak pilihan untuk makan di tempat makan (dine in), menjadi melakukan pemesanan makan secara online dari rumah.

"Hal ini menyebabkan banyak mitra merchant UMKM kami yang bisnisnya bergeser dari penjualan offline ke online sepenuhnya. Berbagai upaya untuk menciptakan demand pun kami lakukan, termasuk Harkulnas GoFood, untuk meningkatkan eksposur dan visibilitas mitra usaha agar menjaga kelangsungan pendapatan mitra merchant termasuk UMKM,” katanya.

Selama Harkulnas, GoFood turut meningkatkan penjualan harian merchant dengan cara mempromosikan UMKM lewat shuffle cards di aplikasi agar menjangkau lebih banyak pelanggan; memberikan promo ongkir pada pelanggan; mengurangi biaya operasional melalui voucher diskon belanja bahan baku; serta meningkatkan efisiensi bisnis UMKM lewat fitur “Recommended Campaign” di aplikasi GoBiz.

Di tengah situasi ini program Harkulnas GoFood 2020 membantu mencatat keberhasilan puluhan ribu mitra UMKM dalam memaksimalkan pendapatannya. Jumlah pesanan dan omzet merchant yang berpartisipasi rata-rata 12% lebih tinggi dibandingkan merchant di luar program.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year