Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Instagram gaet GO-FOOD untuk dukung UMKM kuliner

05:22:12 | 13 May 2020
Instagram gaet GO-FOOD untuk dukung UMKM kuliner
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Instagram berkolaborasi dengan gerakan Support Local Brands untuk meluncurkan Stiker Gift Card di Indonesia.

Para pebisnis kuliner bisa memasukkan tautan bisnis mereka di layanan GO-FOOD saat menggunakan Stiker Pesanan Makanan di Instagram Stories.

Instagram juga meluncurkan Stiker “Dukung Bisnis Kecil” untuk membantu masyarakat Indonesia menunjukkan dukungan mereka terhadap UMKM favorit.

Dengan menggunakan stiker ini, mereka dapat mengajak para follower untuk mengetuk tulisan ‘Pesan’ di Stories untuk langsung melakukan pemesanan di akun GO-FOOD maupun GrabFood mereka. Stiker Pesanan Makanan tersedia untuk akun bisnis Instagram di perangkat Android maupun iOS.

Paket Phoenix
Instagram juga meluncurkan Stiker Gift Card di Indonesia untuk membantu UMKM memasarkan voucher diskon dari bisnis mereka. Pelaku bisnis dapat menggunakan stiker ini di Stories, atau menambah tombol tindakan di profil bisnis.

Ketika follower mengetuk stiker ini di Stories atau di profil bisnis, mereka akan secara otomatis diarahkan ke laman mitra penyedia gift card Instagram. Untuk menggunakan stiker ini, UMKM dapat bergabung dengan mitra penyedia gift card Instagram dengan mengikuti langkah-langkah yang tercantum pada situs resmi mitra Instagram. Saat ini, Instagram bekerja sama dengan Support Local Brands, sebuah gerakan sosial yang diinisiasi oleh Tada, Moka, dan GO-JEK untuk mengantisipasi dampak COVID-19 terhadap UMKM lokal melalui penjualan gift card atau voucher diskon.

“Usaha mikro, kecil, dan menengah adalah bagian penting dari pengguna kami, dan kami memahami tantangan-tantangan yang mereka hadapi di tengah masa sulit ini. Kami akan terus mengembangkan dan meluncurkan fitur-fitur serta inisiatif-inisiatif yang dapat menghubungkan UMKM dengan para pelanggan mereka untuk membantu mereka mempertahankan kelangsungan bisnis,” ujar Vice President of the Global Business Group, APAC Karen Teo.(pg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan