Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Tumbuh tercepat, MSI ciptakan monitor melengkung

11:32:28 | 15 Apr 2020
Tumbuh tercepat, MSI ciptakan monitor melengkung
Monitor Gaming MSI
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) Baru-baru ini MSI didaulat sebagai brand monitor gaming dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Pujian tinggi dan banyak dipakai gamer maupun penggemar, dengan cepat mengantarkan MSI menjadi brand monitor gaming yang paling cepat berkembang di dunia.

Semua kesuksesan ini mendorong MSI untuk lebih antusias dan berdedikasi dalam menciptakan monitor gaming yang lebih inovatif, termasuk di dalamnya monitor melengkung.  Brand satu ini menjadi merek monitor gaming lengkung terbaik bukan hanya di Indonesia, tapi juga di Eropa, Amerika Utara, Filipina, dan Taiwan, sepanjang paruh pertama tahun 2019.

Berdasarkan laporan IDC, pertumbuhan monitor gaming lengkung (curved gaming monitor) MSI di Indonesia mencapai lebih dari 300 persen. MSI juga meraih posisi kedua di kawasan Asia Pasifik, seperti Australia, Jepang, dan Korea. Tahun ini MSI telah mematok standar lebih tinggi lagi untuk mencapai tonggak sejarah selanjutnya.

Pun data hasil riset lembaga riset global terkemuka WitsView, pada 21 Mei tahun lalu, MSI telah meraih posisi nomor dua dunia untuk pasar monitor gaming melengkung, dengan merebut hingga 60% dari pasar monitor keseluruhan. MSI juga menjadi nomor satu dalam pertumbuhan di industri monitor gaming, hanya dalam dua tahun.

Ini yang membuat MSI menerima pengakuan tinggi dari para mitranya. “MSI selalu memikirkan para gamer-nya ketika mendesain monitor. Usaha mereka dalam menciptakan monitor gaming melengkung terbaik telah menyajikan pengalaman visual yang luar biasa dan secara langsung telah mendorong pertumbuhan pasar monitor gaming melengkung. Sebagai penyedia panel layar melengkung terbesar di dunia, kami bangga bahwa para gamer maupun manufaktur saat ini telah menyadari manfaat monitor melengkung. Dan kami akan terus bekerja sama dengan MSI di masa depan,” kata Oh Seob Lee, Samsung Display, Large Display Sales & Marketing SVP.

Monitor melengkung
Mengandalkan refresh rate yang tinggi, response time yang sangat rendah, dan panel melengkung, membuat monitor gaming ini ideal bagi para gamer yang menginginkan pengalaman gaming yang panjang dan mendalam, sekaligus ergonomis. Monitor ini memiliki panel lengkung 1500R yang dirancang untuk mengurangi stres dan membuat pengalaman bermain game Anda menjadi lebih alami.

Optix series menghadirkan resolusi WQHD 2560x1440 yang menampilkan detail yang halus saat bermain game di monitor melengkung.  Menghadirkan tekstur, karakter, dan lingkungan game Anda ke tingkat berikutnya, yakni terciptanya pengalaman gaming yang lebih realistis.
 
Monitor ini juga dilengkapi pula dengan panel VA LED yang punya refresh rate 165Hz + response time 1ms, yang akan membuat Anda terkagum-kagum saat memainkan game dengan genre yang cepat, seperti firstperson shooters, pertempuran, racing sims, dan olahraga.

Paket Phoenix
Terkait pencahayaan, LED RGB pada monitor ini lebih dari sekadar mempercantik perangkat game Anda. Ini dirancang untuk mendengarkan sinyal audio yang dikirim oleh game dan mengubah pencahayaan yang sesuai. Baru saja tertembak? Lampu kilat merah akan menambah pengalaman bermain game Anda. Dipulihkan? Cahaya hijau akan menyesuaikan suasana.

Pabrikan ini juga telah melakukan peningkatan software pada monitor untuk menyajikan pengalaman gaming yang optimal bagi para gamers. Dengan dipasangkannya Micro Control Unit (MCU) yang eksklusif dari MSI ke dalam beberapa tipe monitor gaming, MSI telah menciptakan monitor gaming yang bisa berkomunikasi dengan desktop secara lebih efisien.

MSI juga telah menggabungkan desain bungee mouse dan dudukan kamera ke dalam monitor gaming, untuk memuaskan komunitas streamer/gamer yang populer. Selain itu, dengan merilis Gaming Chair, gamer akan dapat menikmati keseluruhan sistem MSI ECO. (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan