telkomsel halo

Gojek sebar sejuta voucher makan untuk bantu mitra pengemudi

13:22:19 | 08 Apr 2020
Gojek sebar sejuta voucher makan untuk bantu mitra pengemudi
JAKARTA (IndoTelko) - Gojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) kembali menunjukkan komitmen #bantugardaterdepan yaitu para mitra di ekosistemnya pada masa sulit pandemi COVID-19.

Jutaan mitra driver Gojek telah menjadi andalan membantu masyarakat untuk tetap produktif ketika mereka harus #dirumahaja. Namun demikian, situasi sulit yang dibarengi pelemahan ekonomi ini membuat beban keuangan mitra terasa semakin berat.

Berbagai cara dilakukan Gojek untuk terus menjaga keberlangsungan pendapatan mitra driver dan mitra UMKM. Salah satu inisiatif terbaru Gojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa adalah memberikan sebanyak 1 juta voucher makan sebesar Rp5 ribu yang tersedia tiap minggunya bagi para mitra driver di Jabodetabek. Voucher makanan ini akan dapat digunakan di 10.000 mitra merchant UMKM GoFood, dimana pada tahap awal ini tersebar di Jabodetabek.

“Pandemi COVID-19 telah membawa kita semua ke situasi yang sangat menantang. Hal ini sangat berdampak terutama bagi para pekerja sektor informal yang mengandalkan penghasilan harian, seperti jutaan mitra driver online. Menurunnya orderan transportasi di masa-masa ini tentu mempengaruhi pendapatan harian. Walaupun di sisi lain, kami melihat mitra driver kami masih banyak mendapatkan order untuk layanan pesan-antar makanan, karena banyak masyarakat yang berada #dirumahaja,” kata Chief Operations Officer Gojek Hans Patuwo.

Tiap harinya, voucher berupa potongan harga Rp5 ribu ini dapat digunakan untuk membeli satu paket makanan seharga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu. Menu makanan bergizi seimbang ini akan tersedia di 10.000 warung dan rumah makan yang merupakan mitra merchant UMKM GoFood, hingga akhir periode program. Inisiatif ini bergulir mulai 7 April 2020 hingga 31 Mei 2020 di Jabodetabek, dan akan merambah kota-kota lainnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year