Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Huawei siapkan terobosan teknologi baru di P40

11:12:53 | 25 Mar 2020
Huawei siapkan terobosan teknologi baru di P40
Teknologi P40
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Di paruh pertama tahun ini Huawei mengumumkan perangkat seri P nya.  Kemudian paruh kedua tahun yang sama, Huawei seri Mate pun diperkenalkan.  Kini rumor akan kehadiran seri P40 beredar di dunia maya sejak awal tahun 2019 lalu.

Dikenal dengan Smart Photography dengan estetika yang canggih, demikian seri P di kenal pengguna smartphone di seluruh dunia. Dari satu seri P ke seri P lainnya, Huawei menawarkan berbagai terobosan teknologi mutakhirnya.  Bagaimana dengan seri P selanjutnya kelak?

Menurut Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia Fisher Jiang, salah satu smartphone seri P, yaitu Huawei P30 Pro menjadi tren desain untuk smartphone sejak 2019 lalu yang telah memberi dampak besar pada desain kamera belakang dengan pengaturan Quad Camera yang mengadopsi desain vertikal, terletak di bagian kiri yang sebelumnya tidak terlihat pada perangkat.

Setelah Huawei P30 diluncurkan, desain kamera direplikasi oleh banyak merek lain di perangkat andalan mereka. Menariknya, desain kamera belakang dan warna yang dihadirkan P30 Pro kemudian ditiru oleh Samsung Note 10.

Tetap di seri P, seri P20 memperkenalkan proses pembuatan nanometer vakum. Melalui delapan lapisan nanometer, seri P20 mengambil warna Morpho Aurora yang paling indah dari spektrum cahaya yang menciptakan tren baru ketika smartphone pada umumnya hanya menggunakan warna polos pada bahan kaca.

Selanjutnya seri P30, pabrikannya meningkatkan solusi warna gradien dengan proses 15 kali lapisan untuk menggambarkan keindahan dari Dreamy Salt Flats di panel belakang, di mana terdapat sembilan proses pelapisan gradien. Solusi yang ditingkatkan dengan sempurna menggabungkan silau yang menarik, nuansa dan warna gradien bersama-sama, menciptakan varian Breathing Crystal yang menakjubkan, yang merupakan produk terlaris dari seri P30.

Tak hanya sampai di situ, P30 juga di desain dengan warna gradien yang mengesankan banyak pembuat ponsel di Cina, dan mereka mengikutinya dengan Misty White OPPO Reno3 dan Blue Vivo NEX 3, yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan Breathing Crystal seri P30.

Nah, kini seri P40 mulai jadi pembicaraan.  Pada seri P40, proses pembuatan akan terus mendorong inovasi fotografi lebih lanjut. Menurut renders yang dapat diihat dari berbagai artikel, seri P40 Pro dapat hadir dengan lima kamera.

Sebelumnya seri P20 Pro pernah memimpin peringkat DxOMark dengan kualitas gambarnya. Berkat 3x optical zoom, 10x digital zoom dan sensor RGGB 1 / 1,7-inci, seri P20 Pro menetapkan patokan fotografi smartphone 2018. Satu tahun kemudian, seri P30 Pro mendapatkan skor teratas dalam fotografi smartphone dengan kamera periskopnya.  Kamera ini memungkinkan smartphone untuk menampilkan kemampuan zoom terbaik di dunia dengan 5x Optical Zoom, 10x Hybrid Zoom dan 50x Digital Zoom. Bersama-sama dengan sensor RYYB pertama, asupan cahaya telah meningkat sebesar 40%. Hasilnya, HUAWEI P30 Pro menawarkan fotografi cahaya rendah terbaik di pasar dengan ISO hingga 409.600 pada kamera.

Paket Semangat Kemerdekaan
Menengok kemampuan Huawei di era sebelumnya, banyak penggemar fotografi memiliki harapan besar untuk Seri P40. Menurut analis teknologi, Ming-Chi Kuo, seri P40 Pro dapat mengadopsi versi yang lebih rumit dari periscope camera, untuk mendukung 10x optical zoom dan peningkatan hybrid dan digital zoom.

Rumor menyebutkan bahwa sensor utama Huawei P40 Pro akan menjadi sensor super besar 1 / 1,3-inci yang dirancang oleh Sony. Sensor ini selanjutnya akan meningkatkan asupan cahaya, sehingga diharapkan memiliki fotografi cahaya rendah yang lebih baik dan ISO yang lebih tinggi. (sg)

 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan