Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX

Kabupaten Lampung Barat ingin wujudkan smart city

10:45:28 | 01 Mar 2020
Kabupaten Lampung Barat ingin wujudkan smart city
Bupati Pemkab Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S. Pd ditemani Kadis Kominfo dan jajaran Pemkab Lampung Barat saat berkunjung ke Living Lab Smart City Nusantara
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat ingin mewujudkan smart city untuk memberikan layanan publik yang berkualitas ke masyarakat.

Hal itu dinyatakan Bupati Pemkab Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S. Pd ditemani Kadis Kominfo dan jajaran Pemkab Lampung Barat saat berkunjung ke Living Lab Smart City Nusantara pada 21 Februari 2020.

Tujuan dari kunjungan Pemkab Lampung Barat adalah sebagai salah satu upaya mewujudkan Kabupaten Lampung Barat Smart City dengan tetap menyesuaikan dengan kearifan lokal yang dimiliki oleh Kabupaten Lampung Barat.

Kunjungan Pemkab Lampung Barat disambut GM Witel Lampung Muhammad Yusuf serta Tim Living Lab Smart City Nusantara. Selain itu Tim BGES Lampung beserta Account Manager TREG 1 juga turut hadir mendampingi selama kunjungan Pemkab Lampung Barat berlangsung.

“Harapan Pemkab Lampung Barat setelah berkunjung ke Living Lab Smart City Nusantara adalah agar telkom melalui Smart City Nusantara dapat medukung pengembangan sistem aplikasi pemerintahan berbasis elektronik sehingga nantinya dapat meningkatkan kinerja Pemkab Lampung Barat dalam melayani masyarakat dan memudahkan masyarakat kami dalam mendapatkan informasi”, ujar Parosil sebelum rangkaian lab tour dimulai.

Agenda lab tour utamanya berisi penjelasan solusi – solusi Smart City Nusantara dan diskusi implementasinya. Pada kunjungan ini lab tour dimulai dari solusi Smart Lighting dan diakhiri dengan solusi Command Center.

NeuAPIX
Living Lab Smart City Nusantara berlokasi di Jl. Gunung Sahari No. 53, Jakarta Pusat dan telah berdiri sejak 4 tahun silam. Living Lab Smart City Nusantara merupakan fasilitas yang disediakan oleh Telkom untuk para stakeholder Smart City, dari kalangan Pemerintah Daerah, Perusahaan Swasta, maupun Masyarakat.

telkom sigma
Tujuan dibangunnya Living Lab Smart City Nusantara adalah agar para tamu yang hadir berkunjung dapat merasakan “real experience” implementasi solusi Smart City.(wn)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan