Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Luno tambah jenis aset kripto

11:34:15 | 27 Feb 2020
Luno tambah jenis aset kripto
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -Platform Luno memperkuat jenis aset kripto yang diperdagangkan dengan Bitcoin Cash dan XRP (lazim dikenal sebagai “Ripple”). 

XRP, yang merupakan aset kripto terbesar ketiga dengan nilai pasar saat ini US$12,5 miliar akan segera diperjualbelikan di platform Luno, yang masuk dalam sepuluh besar perusahaan bursa aset kripto terbaik dunia dan telah memproses transaksi bernilai US$8 miliar. 

Pelanggan Luno yang berjumlah lebih dari 3,5 juta di lebih dari 40 negara saat ini sudah dapat mengakses Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) dan Bitcoin Cash (BCH). 

Namun, seiring dengan meningkatnya permintaan akan Ripple, maka Luno akan menyediakan aset kripto tersebut di Dompet Luno (Luno Wallet) dan bursa kripto Luno pada tanggal 3 Maret 2020.

Pada tahun lalu Luno melakukan sebuah survei terhadap pelanggan untuk mengetahui tentang aset kripto yang ingin ditambahkan ke dalam platform Luno, dan survei menunjukan bahwa pelanggan memilih Ripple (XRP) sebagai aset kripto yang paling ingin mereka beli. 

Ketertarikan terhadap XRP telah meningkat sejak beberapa waktu lalu sehubungan dengan semakin banyak bank dan jaringan yang telah menggunakan Ripple untuk menyediakan pembayaran lintas-batas (cross-border) yang cepat dan berbiaya rendah.

“Kami selalu membatasi jumlah aset kripto yang kami tawarkan. Kami hanya memilih aset kripto yang aman serta memiliki likuiditas dan utilitas yang akan menguntungkan klien kami. Aset kripto saat ini masih dalam masa pertumbuhan, namun XRP menunjukkan manfaat yang dapat ditawarkan oleh aset berbasis blockchain. Ini selalu menjadi waktu yang menyenangkan untuk aset kripto, dan 2020 terlihat seolah akan menjadi tahun yang sangat penting bagi sektor ini karena semakin banyak orang yang menggunakan aset kripto sebagai bagian dari keuangan sehari-hari," kata CEO Luno Marcus Swanepoel.

Paket Phoenix
Ripple telah diluncurkan pada tahun 2012 dan digunakan untuk keperluan RTGS (real time gross settlement), pertukaran mata uang, dan jaringan pengiriman uang yang dirancang untuk memfasilitasi transaksi lintas batas dengan biaya yang rendah. 

Penggunaan teknologi buku besar yang terdistribusi oleh Ripple dipandang sebagai cara yang ideal untuk pembayaran yang transparan, cepat dan efektif sehingga menjadikan XRP digunakan untuk menangani pengiriman uang internasional di sejumlah bank.

“Ripple sangat cocok dengan Luno dan aset kripto lainnya yang kami tawarkan karena Ripple merupakan aset kripto pertama yang diadopsi oleh lembaga keuangan. Kami selalu membagikan informasi kepada jutaan orang mengenai manfaat yang diberikan oleh aset kripto, kami yakin dengan adanya aset kripto yang memiliki fungsi utilitas asli yang diadopsi oleh bank akan menjadi berita baik. Menyediakan Ripple dalam bursa aset kripto Luno memiliki potensi keuntungan bagi ribuan pelanggan Luno, terutama mereka yang berada di pasar berkembang, yang mengandalkan aset kripto untuk menangani uang yang masuk dan keluar dari bisnis mereka,"tambah Marcus.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan