Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
telkomsel halo

Compare : Realme X2 Pro VS Redmi Note 8 Pro Vs Samsung M30S

14:41:00 | 13 Jan 2020
Compare :				Realme X2 Pro VS Redmi Note 8 Pro Vs Samsung M30S
Penampakan Ketiga Ponsel
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Perkembangan teknologi ponsel pintar memacu seluruh vendor untuk terus berinovasi memproduksi smartphone-smartphone berkualitas dengan harga nan pantas.  Tak lagi mesti mahal bagi Anda yang ingin memiliki ponsel pintar dengan seabrek teknologi nomor wahid.

Baru-baru ini, tepatnya menjelang akhir tahun 2019, kita dihadapkan dengan tiga ponsel papan atas yang menawarkan kamera 48 hingga 64 Mp. Ketiganya dibekali sistem operasi android versi 9.0 (Pie).

Bagaimana perbandingan ketiganya. Mana yang paling unggul dan pantas Anda miliki?  Berikut perbandingan berbagai fitur dan teknologi Realme X2 Pro, Redmi Note Pro 8, dan Samsung M30S.

LAYAR
Layar menjadi fitur yang layak dipertimbangkan untuk membeli sebuah ponsel.  Ketajaman, besaran, hingga kekuatan layar dari goresan menjadi poin penting dari sebuah ponsel.

Realme X2 Pro misalnya.  Smartphone ini berteknologi super AMOLED dimensinya  6,5 inci berasio 84,9% dan terlindung oleh Corning Gorilla Glass 5.
Sedangkan Redmi Note 8 Pro berdimensi 6,3 inci Full HD+, dengan rasio 91,4% plus juga terlindung Gorilla Glass 5.

Samsung M30S setara dengan milik realme yang berteknologi super AMOLED, berdimensi 6,4 inci, rasio 84,2%. Tidak ada keterangan bahwa ponsel ini terlindungi oleh Corning Gorilla Glass.

KAMERA
Kamera menjadi fitur andalan ketiga ponsel ini.  Tak tanggung-tanggung, kualitas hingga 64 MP disematkan pada ponsel yang menjadi ponsel pertama pengguna kamea berkualitas tersebut.

Pada Realme X2 Pro, kamera utamanya mengunakan kualitas hingga 64 MP, 13 MP, 8 MP dan 2MP, sementara kamera bagian muka berkualitas 16 MP.

Tak kalah dengan Realme X2 Pro, Redmi Note 8 Pro juga berkamera empat, dengan resolusi kamera utama 64 MP. sementara pada kamera lainnya 8MP untuk wide angle, 2 MP untuk depth sensor dan 2 MP untuk makro. Lalu kamera bagian mukanya diberi resolusi 20 MP.

Sayangnya, Samsung M30S berada sekelas di bawah kedua smartphone di atas untuk urusan kamera.  Samsung ini hanya dibekali 48 MP, 8 MP, 5 MP, dan kamera bagian depan untuk berselfie ria dibenamkan resolusi 16 MP.

JEROAN dan SPEED
Inilah otak yang membuat smartphone ini bekerja maksimal.  Selain kinerjanya baik, juga kecepatannya ditentukan oleh isi jeroan di dalamnya.  Chipset, prosesor, dan RAM.

Seri Realme X2 Pro dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 855 plus yang notabene mendukung teknologi 5G, Augmented reality dan virtual reality. Prosesornya menggunakan octa core dan sistem operasi yang diadposi Android versi 9.0 alias Pie.

Redmi Note 8 Pro juga tak kalah gahar.  Pabrikannya menyematkan otak berupa chipset MediaTek Helio G90T dan sistem LiquidCool. Juga menggunakan prosesor octa core berikut sistem operasi Android Pie.

Samsung M30S tak mau kalah.  Menggunakan chipset Exynos 9611 (10nm) dan prosesor octa core dan sistem operasi Android 9.0 alias Pie.

MEMORI

Bicara memori, tentu saja ini sangat penting.  Ruang penyimpanan baik internal maupun eksternal yang luas, membuat kinerja ponsel semakin oke.  Tak perlu khawatir apabila ingin menyimpan data yang cukup besar.

Realme X2 Pro punya ruang simpan internal mulai dari 64 Gb hingga 256 Gb.  Sayangnya pabrikan ponsel ini tidak menyediakan slot memori card untuk menyematkan memori eksternal.

Sedang Redmi Note 8 Pro diberi ruang penyimpanan 64 Gb hingga 256 Gb.  Tak perlu khawatir bagi Anda yang butuh kapasitas ruang simpan luas, pabrikannya sudah menyediakan slot memori eksternal hingga 256 Gb.

Samsung M30S nampak cukup pede dengan ketersediaan memori internalnya dengan kapasitas 128 Gb.  Meski jauh lebih sedikit dari kapasitas maksimal memori internel dua pesaingnya, namun samsung menyediakan slot memori eksternal hingga 1 Tb.

BATERAI
Baterai jadi unsur lainnya yang sangat penting.  Daya tahah baterai yang kuat dan tahan lama, sangat dibutuhkan olen pengguna ponsel yang super aktif.
Realme X2 Pro dibekali baterai berkapasitas 4000mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya yang cepat 50W.  Digadang-gadang proses pengisian baterai hanya setengah jam.

Redmi Note 8 Pro punya kapasitas baterai sedikit lebih besar ketimbang Realme X2 Pro.  Berkapasitas 4.500mAh juga berbekal teknologi pengisian cepat 18W.

Samsung M30S punya kapasitas baterai yang lebih besar dengan kapasitas 6000 mAh berteknologi lithium polymer.


HARGA

Realme X2 Pro berbandrol 7 jutaan

Paket rumah ceria
Redmi Note 8 Pro ddapat dibeli seharga 3,4 juta

Samsung M30S dijual di angka 3 jutaan

Angkasa Pura 2
 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan