telkomsel halo

Jakarta terendam, layanan Indosat terganggu

16:11:18 | 01 Jan 2020
Jakarta terendam, layanan Indosat terganggu
JAKARTA (IndoTelko) - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Selasa (31/12/19) menjadikan sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya terendam banjir.

Banjir yang menyambut kedatangan tahun 2020 ini juga memberikan dampak bagi layanan Indosat Ooredoo.

"Indosat Ooredoo menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang mungkin mengalami kendala layanan kami, beberapa BTS kami di sekitar wilayah Jabodetabek terkena imbas gangguan pasokan listrik akibat banjir. Kami mohon kesabaran pelanggan karena kami masih terus berupaya sesegera mungkin memulihkan layanan kami," ungkap SVP Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk dalam keterangan (1/1).

Sebelumnya, akun TMC Polda Metro Jaya memperlihatkan banjir terjadi hampir merata di seluruh wilayah Jakarta. Salah satunya di wilayah Pinang Ranti, Jakarta Timur dengan tinggi mencapai seatap rumah hingga pukul 07.00 WIB.

Banjir juga terjadi di Jalan Haji Ipin Pondok Labu, Jakarta Selatan dengan tinggi air mencapai 60-80 cm hingga pukul 07.30 WIB. Kemudian wilayah Kemang Selatan dengan tinggi air mencapai 50-60 cm.

Di perempatan kuningan Jalan Gatot Subroto juga terjadi genangan air mencapai 30-40 cm. Lalu di depan Kampus Atmajaya di Jalan Jenderal Sudirman, tinggi air mencapai 30-40 cm.   

Banjir sepinggang orang dewasa juga terjadi di wilayah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Genangan air setinggi 30-60 cm juga terjadi di wilayah Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. 

Mengutip situs BPDB DKI Jakarta hingga pukul 06.00 WIB, pintu air Karet masuk siaga 1 dengan tinggi muka air mencapai 630 cm. Sementara pintu air Manggarai berada pada status siaga 2 dengan tinggi muka air mencapai 920 cm.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG sebelumnya telah memprediksi terjadi hujan di seluruh wilayah Jakarta pada malam tahun baru. BMKG memperkirakan Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diguyur hujan sedang, Jakarta Timur dan Selatan diguyur hujan disertai petir, di kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year