Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Setahun Gojek Wirausaha, ribuan ibu-ibu Muslimat NU Go Digital

03:01:24 | 13 Dec 2019
Setahun Gojek Wirausaha, ribuan ibu-ibu Muslimat NU Go Digital
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Setelah satu tahun digelar, pelatihan Gojek Wirausaha sukses mengajak ribuan ibu-ibu yang tergabung dalam Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) serta badan otonom Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) paham digital dan mendapatkan akses sebagai tambahan pendapatan. 

Dengan kolaborasi strategis dua ekosistem besar ini, ribuan ibu-ibu bisa memanfaatkan teknologi dan ekosistem Gojek untuk naik kelas dan siap bersaing di era ekonomi digital. Saat ini, Gojek merupakan ekosistem teknologi terbesar di Indonesia, dengan pengguna aktif mingguan Gojek tercatat 1,5 kali lipat lebih tinggi dibanding aplikasi on-demand sejenis.

Paket Semangat Kemerdekaan
Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan pelatihan Gojek Wirausaha ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk menciptakan dampak sosial lebih besar.

"Kami di Gojek percaya, cara paling cepat dan efektif untuk meningkatkan ketahanan ekonomi Indonesia adalah dengan memperkuat UMKM dan menyiapkan mereka menghadapi era digital. Berbeda dengan kerjasama strategis lainnya, kerja sama dengan MNU ini menggandeng ibu-ibu yang bisa menjadi ‘agent of change’ mengajak komunitasnya menjadi lebih paham teknologi," katanya.

HUT RI ke 75
Dalam satu tahun terakhir, Gojek Wirausaha telah melatih 15.000 pelaku UMKM, termasuk ribuan anggota MNU di 11 kota dari Medan hingga Manado. Gojek Wirausaha juga telah melatih lebih dari 20 komunitas lainnya mulai dari organisasi kemasyarakatan hingga komunitas di bawah pemerintah.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan